Iklan


Hadiri Pelantikan PC IBI Paluta, Andar: Saya Akan Perhatikan Bidan di Paluta

Redaksi Dalto Media
Selasa, 29 Desember 2020 | 22:27 WIB Last Updated 2020-12-29T15:28:11Z

Bupati Paluta Andar Amin Harahap terima cendera mata dari PC IBI Kabupaten Paluta, Selasa (29/12/2020).


PALUTA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap hadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Paluta di Aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Selasa (29/12/2020).

Berdasarkan hasil Muscab-II PC IBI Kabupaten Paluta yang tertuang dalam surat keputusan Muscab IBI Kabupaten Paluta Nomor: 101/SKEB/XII/2020 menetapkan kembali Ernita Manurung sebagai Ketua PC IBI Kabupaten Paluta untuk masa jabatan periode 2019-2024, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua PC IBI Kabupaten Paluta periode 2013-2018 berdasarkan pemungutan suara terbanyak.

Pelantikan PC IBI Kabupaten Paluta dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuzi diikuti penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua PC IBI Kabupaten Paluta.

Selain Bupati Paluta, pelantikan pengurus PC IBI Kabupaten Paluta juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri P Harahap, Kepala Dinas PPKBPPPA Hasbullah Harahap, Kepala BPKPAD Patuan Rahmat Hasibuan, Kepala Puskesmas se-kabupaten Paluta dan tamu undangan lainnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga dan terhormat bisa hadir dalam acara pelantikan Ketua PC IBI Kabupaten Paluta karena dia dilahirkan oleh serorang ibu yang berprofesi sebagai bidan.

"Saya sangat-sangat bahagia, bangga dan merasa terhormat dapat hadir dalam acara ini, saya dilahirkan, dibesarkan, dididik oleh ibu yang berprofesi sebagai bidan. Untuk itu saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir ditempat ini, dan ada juga rasa takut saya tidak hadir ada yang melapor ke orangtua saya," candanya disambut tawa undangan yang hadir.

Andar juga mengucapkan selamat kepada Ketua IBI yang baru dilantik, dan mengingat agar menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota PC IBI Kabupaten Paluta dan memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Paluta khususnya bagi masyarakat Kabupaten Paluta.

"Jabatan hari ini adalah amanah yang diberikan dan harus dipertanggungjawabkan baik bagi anggota, organisasi, masyarakat terkhusus kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan dilantiknya ibu hari ini bukan berarti perjuangan berakhir, tetapi ini awal perjuangan bagi ibu bersama anggota untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Paluta khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Paluta," ucapnya.

Secara pribadi Andar juga menyampaikan akan memberikan perhatian lebih kepada PC IBI Kabupaten Paluta dan mengharapkan sinergi dan kerjasama terkait program, saran dan masukan dari PC IBI Kabupaten Paluta dalam pembangunan di Kabupaten Paluta.

"Mari kita bersinergi, bekerjasama terkait dengan program, saran dan masukan silahkan sampaikan Insyaallah akan kita tindak lanjuti. Kepada bapak dan ibu kadis saya titip ini rekan-rekan IBI atau bidan yang ada di Kabupaten Paluta untuk lebih diperhatikan," ucapnya.

Ernita Manurung selaku Ketua PC IBI Kabupaten Paluta mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi IBI Kabupaten Paluta untuk periode 2019-2024.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin organisasi 5 tahun kedepan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang selama ini telah bersama-sama menjalankan kepengurusan IBI Kabupaten Paluta, saya juga akan berupaya untuk membesarkan organisasi IBI Kabupaten Paluta bersama-sama dengan pengurus lama dan pengurus baru nantinya," ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pelantikan PC IBI Paluta, Andar: Saya Akan Perhatikan Bidan di Paluta

Trending Now

Iklan