Iklan


Personel Gabungan Tertibkan Pusat Pasar Gunungtua

Redaksi Dalto Media
Senin, 28 Desember 2020 | 12:34 WIB Last Updated 2020-12-28T12:37:20Z

Personel gabungan sedang memindahkan water barrier ke bahu jalan, Senin (28/12/2020).


PALUTA - Personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penertiban pusat pasar Gunungtua untuk menanggulangi kemacetan yang sering terjadi di sekitaran pasar Gunungtua, Senin (28/12/2020).

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, dalam apel gabungan di halaman Mapolsek Padang Bolak menyatakan penertiban pusat pasar Gunungtua dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paluta terkait seringnya terjadi kemacetan yang diakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir dibadan jalan.

"Penertiban ini untuk menindaklanjuti perintah Forkopimda tentang seringnya terjadi kemacetan di pusat pasar Gunungtua, kita bersama menertibkannya agar nanti menjadi lebih baik dan lancar dengan cara yang humanis tanpa melakukan kekerasan," ucapnya.

Pantauan Daltonews.com tim gabungan yang menertibkan pasar menggeser pedagang yang berjualan di badan jalan kearah pasar dan memindahkan kantong parkir ke arah alun-alun Kota Gunungtua serta memasang water barrier di sepanjang bahu jalan yang ada di pusat pasar Gunungtua.

Kapolsek Padang Bolak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Padang Bolak juga melakukan himbauan menggunakan pengeras suara kepada pengguna jalan yang memarkirkan kendaraannya dibadan jalan, agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan untuk memperlancar arus lalu lintas disepanjang jalan pusat pasar Gunungtua. (PS/red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Gabungan Tertibkan Pusat Pasar Gunungtua

Trending Now

Iklan