Iklan


Serahkan SK CPNS 2019, Andar: Bekerjalah Secara Profesional Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Redaksi Dalto Media
Selasa, 29 Desember 2020 | 12:07 WIB Last Updated 2020-12-29T05:14:51Z

Bupati Paluta Andar Amin Harahap serahkan SK CPNS 2019, Selasa (29/12/2020)


PALUTA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap menyerahkan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Selasa (29/12/2020).

Penyerahan SK CPNS tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Asisten beserta Staf Ahli, Kajari Paluta, Pimpinan OPD, dan Unsur Forkopimda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hasan Basyri Siregar, dalam laporannya menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Paluta Nomor: 813.3/345/K/2020 Tanggal 8  Desember 2020  tentang Pengangkatan CPNS Formasi Umum Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta sebanyak 60 orang, dengan rincian tenaga guru sebanyak 30 orang, tenaga kesehatan sebanyak 10 orang, dan tenaga teknis sebanyak 20 orang.

Dikatakannya, berdasarkan keputusan Menpan RB nomor 787 tanggal 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Paluta tahun anggaran 2019, dimana kabupaten Paluta memperoleh jatah 125 orang dengan formasi tenaga kesehatan sebanyak 12 orang, formasi tenaga kependidikan 93 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 20 orang.

“Dari total formasi sebanyak 125 orang, hanya 60 orang yang lulus dan diangkat menjadi CPNS dilingkungan Pemkab Paluta. Dan dapat kami sampaikan bahwa terdapat 65 formasi yang kosong antara lain formasi tenaga kesehatan 2 orang dan formasi tenaga pendidikan 63 orang,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Paluta Andar Amin Haraha dalam sambutannya mengingatkan bahwa CPNS yang baru saja menerima SK harus menunjukkan kinerja yang baik. Sebab, saat ini masih masa uji coba, apabila tidak mampu menjadi ujung tombak dalam pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat tidak menutup kemungkinan akan dievaluasi.

"Saya berharap dapat berkreasi dan berinovasi dalam bekerja, buktikan bahwa pemerintah daerah atau pemerintah tidak salah memberikan tanggungjawab kepada bapak ibu," ujarnya.

Tambahnya, kepada CPNS yang baru menerima SK agar segera menyesuaikan formasi di kantor masing-masing sesuai dengan penempatannya dan berharap tidak ada yang mengajukan perpindahan atau mutasi dalam waktu dekat.

"Segera sesuai kondisi dikantor masing-masing sesuai dengan penempatannya, saya juga tidak ingin seperti yang lalu-lalu baru dua bulan, tiga bulan sudah mengajukan permohonan pindah, saya mau yang lulus hari ini harus membuat surat pernyataan minimal mengabdi 10 tahun di Kabupaten Paluta," tegasnya.

Andar juga mengingatkan agar seluruh CPNS menunjukkan rasa cinta tanah airnya dengan bekerja secara profesional dan sebaik-baiknya bagi pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Paluta. Dia juga menjelaskan bahwa CPNS memiliki fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.

"Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi" tutup Andar. (Ps/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serahkan SK CPNS 2019, Andar: Bekerjalah Secara Profesional Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan