Iklan


Bunda PAUD Paluta Berikan Bantuan APE Kepada Sejumlah Lembaga PAUD

Redaksi Dalto Media
Rabu, 13 Januari 2021 | 18:54 WIB Last Updated 2021-01-13T14:11:47Z

Foto: Bunda PAUD Kabupaten Paluta berikan bantuan APE kepada pimpinan lembaga PAUD, Rabu (13/1/2021) (BNH).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Untuk menunjang kreatifitas dan pengetahuan anak, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap memberikan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada sejumlah lembaga PAUD di kabupaten Paluta, Rabu (13/1/2021).

Penyerahan APE yang dipusatkan di depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Enda Mora Harahap, pimpinan lembaga PAUD penerima APE beserta sejumlah undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap berharap kepada lembaga PAUD penerima bantuan agar nanti APE yang diberikan mampu di jaga dengan baik dan dipergunakan dengan bijak serta tidak terlepas dari bimbingan dan panduan dari guru PAUD itu sendiri.

“Kami berharap dengan APE yang telah diberikan hendaknya dapat dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin agar menambah kreatifitas dan pengetahuan anak-anak PAUD di Kabupaten Paluta menjadi lebih tinggi lagi,” paparnya.

Lanjutnya, pemberian bantuan APE kepada sejumlah lembaga PAUD ini juga nantinya diharapkan akan menjadi motivasi kepada lembaga PAUD itu sendiri maupun lembaga PAUD lainnya yang belum menerima bantuan APE untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan mutu pendidikan bagi anak-anak didik yang menjadi generasi penerus kabupaten Paluta khususnya.

Ade melanjutkan, kepada pimpinan lembaga PAUD dan TK hendaknya dapat mendidik anak-anak ini lebih baik lagi, karena mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus daerah dan bangsa dimasa yang akan datang.

“Kepada tenaga pendidik agar terus bersemangat mendidik dan mengajar, karena guru itu didengarkan dan ditiru, maka berikanlah contoh yang baik bagi diri sendiri, anak didik serta masyarakat,” pesannya.

Sementara, Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Enda Mora Harahap menyampaikan bahwa untuk saat ini ada lembaga 11 PAUD yang tersebar di sejumlah wilayah di kabupaten Paluta yang menerima bantuan APE yang tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan perkembangan anak serta menanamkan nilai moral yang baik kepada anak generasi penerus bangsa ini.

Karena itu, sebagai penunjang tumbuh kembang anak-anak generasi emas Kabupaten Paluta, Pemkab dan Bunda PAUD Kabupaten Paluta memberikan bantuan APE kepada anak-anak PAUD.

“Dengan adanya bantuan APE ini, generasi emas Kabupaten Paluta bisa semakin berkembang dan berprestasi sehingga membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di daerah Paluta kedepannya,” harapnya. (Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda PAUD Paluta Berikan Bantuan APE Kepada Sejumlah Lembaga PAUD

Trending Now

Iklan