Iklan


Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Paluta Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

Redaksi Dalto Media
Selasa, 19 Januari 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-01-19T10:38:50Z

Bupati Paluta Andar Amin Harahap didampingi Forkopimda membagikan masker secara langsung kepada masyarakat di pasar Gunungtua, Selasa (19/1/2021).


PALUTA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paluta membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat khususnya pedagang yang ada di pasar Gunungtua, Selasa (19/1/2021).

Masker dibagikan secara langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Kajari Paluta Andri Kurniawan, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua MUI Paluta, Kapolsek Padang Bolak, sejumlah pimpinan OPD Paluta beserta tokoh masyarakat.

Bupati bersama Forkopimda membagikan masker dan hand sanitizer dengan cara berjalan kaki dan membagikannya secara langsung kepada masyarakat khususnya pedagang yang ada di seputaran pasar Gunungtua serta mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati aturan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu momentum ini juga dimanfaatkan Bupati Paluta untuk mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita tumbuhkan budaya dan kebiasaan bermasker untuk menjaga agar terhindar virus Covid-19. Semoga kita semua dijauhkan dari virus corona, karena itu mari kita terapkan pola hidup sehat,” ujar Bupati Paluta.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebutkan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Paluta.

Untuk itu ia meminta masyarakat untuk terus disiplin menjaga jarak, selalu mengenakan masker dan cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Sementara, kepala BPBD Kabupaten Paluta Khairul Harahap menyebutkan bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk sikap kepedulian pemerintah daerah agar masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Katanya, masker yang dibagikan ini sebanyak 4000 buah masker dan 500 botol kecil hand sanitizer dan pembagiannya dilakukan di 2 titik yakni di pusat Pasar Gunungtua dan Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum (PEMADU) di desa Sipaho, kecamatan Halongonan.

“Selain masker dan hand sanitizer, kita juga menyerahkan alat pencuci tangan 2 unit kepada pihak Ponpes Pemadu di desa Sipaho,” terangnya.

Pantauan, usai membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di pasar Gunungtua, Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama rombongan Forkopimda menuju Ponpes Pemadu di desa Sipaho, kecamatan Halongonan untuk melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer. (Ar/red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Paluta Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan