Iklan


Kunjungi Pondok Lansia, PMI Paluta Bagikan Vitamin dan Paket PHBS

Redaksi Dalto Media
Kamis, 07 Januari 2021 | 20:55 WIB Last Updated 2021-01-07T13:55:16Z

Foto: Plt Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap menjelaskan tentang pentingnya pakai masker kepada para lansia.


PALUTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bagikan paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tambahan makanan untuk lanjut usia (lansia) dalam rangka giat bakti sosial kepada lansia di pondok paramalan An-Nur Kecamatan Padang Bolak, Kamis (7/1/2021).

Giat yang dipimpin oleh Plt Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap bersama relawan ini menyasar lansia karena lansia mempunyai resiko yang tinggi untuk tertular Covid-19.

Plt Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap, menyebutkan kunjungan ini merupakan rangkaian kesekian kalinya PMI Paluta melakukan sosialisasi terkait pemakaian masker dan hal lain yang berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat. 

Tambahnya, hal itu sebagai amanah organisasi (kemanusiaan) agar menghimbau agar tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, yang nantinya dengan penanganan sedemikian ini bisa bermanfaat.

"Upaya sosialisasi akan terus digencarkan baik secara formal maupun non formal, saat ini kita turun langsung ke pondok lansia karena mereka yang beresiko tinggi tertular Covid-19," jelas Tohong.

Tohong merincikan bantuan yang diterima dari PMI Sumut tersebut diserahkan langsung diantaranya makanan vitamin serta paket PHBS dalam satu paket berisi tiga buah sabun serta dua buah masker yang berfungsi untuk digunakan oleh penerimanya dalam beraktivitas di luar ruangan.

Selain gencar melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan pencegahan Covid-19, pihaknya juga turut membagikan bantuan masker dan paket PHBS kepada para warga pada saat kegiatan.

"Sosialisasi ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan dalam menghimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 yang melanda negeri ini," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Pondok Lansia, PMI Paluta Bagikan Vitamin dan Paket PHBS

Trending Now

Iklan