Iklan


Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta Berangkatkan Tim Penjemputan Vaksin Covid-19

Redaksi Dalto Media
Minggu, 31 Januari 2021 | 14:34 WIB Last Updated 2021-01-31T07:37:12Z

Apel pemberangkatan tim penjemputan vaksin Covid-19 Kabupaten Paluta. (Minggu, 31/1/2021)


DALTONEWS.COM, PALUTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memberangkatkan tim penjemputan vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Paluta, Minggu pagi (31/1/2021).

Tim yang diberangkatkan sekitar pukul 10.00 Wib menuju kota Medan tersebut terdiri dari personel TNI-Polri, Dishub Paluta serta petugas dari Dinas Kesehatan Paluta.

Hadir dalam pemberangkatan tersebut, Sekretaris Daerah Burhan Harahap selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Kadis Kesehatan Paluta Sri Prihatin Harahap beserta jajarannya, Kabag OPS Abdi Abdullah, Kanit Dikyasa Beserta sejumlah petugas TNI/Polri dan personel Dinas Perhubungan Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap dalam sambutannya menegaskan bahwa hari ini Minggu (31/1), Tim Gabungan Kabupaten Paluta siap melaksanakan pengambilan vaksin di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berdasarkan keputusan hasil koordinasi dengan pihak Pemprovsu.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak Pemprovsu, jadwal pendistribusian vaksin untuk kabupaten Paluta adalah 1 Februari, dan hari ini kita berangkatkan tim untuk melakukan penjemputan langsung,” katanya.

Burhan yang juga menuturkan bahwa setelah pelaksanaan pengambilan vaksin Covid-19 dari Kota Medan, selanjutnya vaksin Covid-19 akan disimpan di kotak pendingin (freezer) yang telah disiapkan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Paluta sebelum di distribusikan ke kecamatan.

Adapun Tim Gabungan Kabupaten Paluta yang diberangkatkan untuk penjemputan vaksin tersebut terdiri dari 2 personel TNI, 6 personel Kepolisian, 3 personel Dinas Kesehatan Paluta dan 2 personel Dinas Perhubungan Paluta.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Paluta Sri Prihatin Harahap melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinkes Paluta Afrida Henny Simamora yang ikut dalam tim penjemputan menyebutkan bahwa berdasarkan lampiran surat dari Kemenkes RI nomor : SR.02.06/II/80/2021 tanggal 8 Januari 2021 perihal distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jumlah dosis vaksin yang akan didapatkan Kabupaten Paluta sebanyak 2560 vial untuk 1280 orang.

Menurutnya, vaksinasi tahap awal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan karena sebagai garda terdepan penanganan covid-19 dan paling rentan terinfeksi virus tersebut dan sesuai update sudah beberapa tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19 khususnya didaerah Paluta.

“Jika tidak ada kendala, Selasa (2/2) tim akan tiba di kabupaten Paluta membawa Vaksin Covid-19 untuk jatah kabupaten Paluta,” pungkasnya.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta Berangkatkan Tim Penjemputan Vaksin Covid-19

Trending Now

Iklan