Iklan


Dinas Kesehatan Paluta Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Setiap Puskesmas

Redaksi Dalto Media
Rabu, 10 Februari 2021 | 14:16 WIB Last Updated 2021-02-10T07:17:19Z

Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta distribusikan Vaksin Covid-19 ke Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Paluta.


DALTONEWS.COM, PALUTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 ke Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Paluta, Rabu (10/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri Prihatin Harahap melalui Kabid P2P Afrida Henny Simamora mengungkapkan pihaknya melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 kepada 17 Puskesmas dengan pengawalan dari pihak TNI dan Polri.

“Pendistribusian ke puskesmas kita mulai hari ini yang dikawal personil TNI dan Polri,” ujarnya.

Katanya, ada tiga tim yang melakukan pendistribusian ke Puskesmas yang setiap timnya terdiri dari personil TNI, Polri dan petugas dari Dinas Kesehatan Paluta.

Lanjutnya, pendistribusian vaksin Covid-19 ini dilakukan secara bertahap dan dijadwalkan selesai hingga 12 Februari mendatang.

“Kita jadwalkan pendistribusian selesai pada 12 Februari dan disetiap puskesmas akan langsung dilakukan vaksinasi terhadap Nakes sebagai prioritas,” terangnya.

Ia menambahkan, disetiap puskesmas sudah disiapkan sarana dan petugas untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Masih menurut Afrida, untuk petugas vaksinator, pihaknya sudah menyiapkan 5 orang vaksinator yang sudah terlatih disetiap puskesmas.

“Ada 17 puskesmas ditambah RSUD yang jadi tempat vaksinasi dan setiap puskesmas ada 5 orang vaksinator dan di RSUD ada 10 orang vaksinator terlatih yang disiapkan,” jelasnya.

Jumlah vaksin yang didistribusikan ke setiap Puskesmas sesuai dengan data Nakes yang akan divaksin serta sudah di entri sebelumnya. Setelah vaksin Covid-19 didistribusikan ke Puskesmas, pihak Puskesmas dan petugas akan langsung melaksanakan vaksinasi secara bertahap kepada petugas Nakes setempat. (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Kesehatan Paluta Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Setiap Puskesmas

Trending Now

Iklan