Iklan


DPD IPK Paluta Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al Masykuriyah

Redaksi Dalto Media
Jumat, 26 Februari 2021 | 16:54 WIB Last Updated 2021-02-26T09:54:46Z

Foto bersama Pengurus dan Kader IPK Kabupaten Paluta bersama anak-anak panti asuhan Al Masykuriah.


Daltonews.com, Paluta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar bakti sosial dengan bergotong royong ke panti asuhan Al Masykuriyah, desa Pagaran Singkam, kecamatan Padang Bolak, Jumat (26/2/2021).

Kegiatan Bhakti sosial gotong royong yang dipimpin langsung oleh ketua DPD IPK Kabupaten Paluta Syahrul Fahmi Siregar bersama Sekretaris Habibi P Harahap didampingi Wakil ketua DPD IPK Sumatera Utara yang juga koordinator IPK wilayah Tapanuli Bagian Selatan Darwin Lubis ini membawa alat berat untuk membersihkan dan menata lokasi serta jalan ke arah panti asuhan.

Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar didampingi Sekretaris Habibi P Harahap menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap kondisi dan perkembangan sosial masyarakat kabupaten Paluta.

“Bukan tentang seberapa banyak yang bisa kita berikan, bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian sosial IPK untuk tak pernah henti membantu beban hidup saudaranya yang bernasib kurang beruntung seperti anak-anak yatim penghuni di panti asuhan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, kondisi akses jalan yang kurang mendukung ini membuat pihaknya tergerak untuk membawa alat berat sebagai upaya untuk menata dan merapikan jalan serta yang lainnya untuk kelancaran transportasi para dermawan ataupun penghuni panti asuhan.

Tambahnya, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama di kalangan kader dan pengurus IPK khususnya kabupaten Paluta.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa pakaian bekas dan santunan untuk anak-anak penghuni panti asuhan Al Masykuriyah.

“Kita berharap kegiatan Bhakti sosial ini bisa kita pertahankan dan laksanakan secara rutin untuk memupuk rasa kepedulian sosial dan kekeluargaan diantara seluruh warga dan kader IPK Paluta,” harapnya.

Senada, wakil ketua DPD IPK Sumut yang juga koordinator IPK Tabagsel Darwin Lubis menyebutkan bahwa mereka memetik pelajaran tentang berbagi dengan orang lain ini dari Ketua Dewan Pendiri IPK se Indonesia almarhum Olo Panggabean serta sejumlah senior dari IPK Sumut diantaranya almarhum Ucok Mawar maupun almarhum Basirun dan senior-senior IPK lainnya yang mana selama hidup hingga akhir hayatnya tidak pernah luput untuk berbuat baik dan berbagi terhadap sesamanya dan kaum dhuafa.

“Selain memupuk rasa kepedulian sosial bagi seluruh kader IPK, hal ini juga sudah menjadi panggilan hati bagi kami para kader IPK, untuk meneladani sikap kepedulian sosial para senior dengan menyalurkan bantuan yang berketepatan pada hari Jumat yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga merupakan manifestasi dari sikap kepedulian kepada sesama, dan merupakan konstruksi dari sikap gotong royong yang memang harus senantiasa dipelihara.

Untuk itu, Darwin berharap agar seluruh kader IPK khususnya kabupaten Paluta dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama apalagi melihat kondisi panti asuhan Al Masykuriyah yang masih begitu membutuhkan uluran tangan di berbagai bidang untuk kedepannya.

Sementara itu ketua yayasan Al Masykuriyah, Ustad Panyambung Harahap yang menyambut kedatangan pengurus DPD IPK Paluta mengungkapkan rasa terimakasih yang tidak terhingga atas kunjungan dan perhatian pengurus DPD IPK Paluta ke yayasan yang dia pimpin.

“Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, semoga dari kunjungan kader IPK Paluta ini dapat bermanfaat serta menjadi penyemangat kepada anak asuh kami ke depan,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa yayasan Al Masykuriyah ini baru berdiri dan memperoleh izin operasional secara resmi pada bulan April tahun 2020 lalu dan hingga hari ini ada 13 orang anak penghuni panti asuhan.

 Ustad Panyambung juga mengaku bahwa pihaknya sangat berharap uluran tangan dan perhatian dari pihak manapun yang dermawan demi kemajuan dan peningkatan terutama bagi anak-anak penghuni panti asuhan Al Masykuriyah kedepannya.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD IPK Paluta Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al Masykuriyah

Trending Now

Iklan