Iklan


Live Streaming Persiapan Vaksinasi Covid-19, Sekdakab Paluta: Vaksin Covid-19 Sudah Terbukti Aman

Redaksi Dalto Media
Jumat, 05 Februari 2021 | 16:52 WIB Last Updated 2021-02-05T09:53:17Z

Live streaming Diskominfo Kabupaten Paluta tentang Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paluta, Jumat (5/2/2021).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) selaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan Surat Bupati Paluta No: 440/0711/2021 Perihal Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran utama tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan pejabat esensial Pemerintah Kabupaten Paluta.

Vaksinasi perdana Covid-19 akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/2) di Posko Utama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta dengan sasaran utama pejabat esensial Pemerintah Kabupaten Paluta yang terdiri dari Bupati, unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Paluta, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta, Kajari Paluta, Pabung Kodim 0212/TS, Kabag Ops Polres Tapsel, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kakan Kemenag, dan Ketua MUI.

Vaksin Covid-19 akan mulai didistribusikan ke RSUD Gunung Tua dan Puskesmas di setiap Kecamatan di Kabupaten Paluta pada hari Rabu (10/2) dan Kamis (11/2) sesuai dengan data yang sudah tercantum dalam Satu Data Vaksinasi Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap, mengatakan agar masyarakat di Kabupaten Paluta jangan takut untuk divaksin, dikarenakan vaksin Covid-19 telah terbukti aman dan sudah mendapat Fatwa Halal dari MUI dan Izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Masyarakat di Kabupaten Paluta diharapkan tidak takut untuk di vaksin, karena vaksin Covid-19 sudah terbukti aman dengan adanya Fatwa Halal dari MUI dan izin BPOM," ujar Burhan dalam live streaming Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara yang di tayangkan di Channel YouTube Padang Lawas Utara Official, Jumat (5/2/2021).

Dalam live streaming tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri Prihatin Harahap menyampaikan banyaknya hoax yang beredar bahwa vaksin Covid-19 itu tidak aman dan berbahaya.

"Banyak hoax yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa vaksin tidak aman, padahal kita tahu sendiri kita sudah terbiasa di vaksin, cuman bahasanya imunisasi," terangnya. 

Senada, Kadis Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, menyampaikan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Paluta akan terus melindungi dan menjaga masyarakat Kabupaten Paluta dari informasi palsu (hoax) Vaksinasi Covid-19 yang beredar di masyarakat, dan diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menanggapi berita yang tersebar di dunia maya.

"Dalam proses vaksinasi ini cukup banyak hoax yang beredar di masyarakat, numun dalam hal ini kita terus berupaya untuk menangkal hoax yang beredar dengan menginformasikan hoax yang beredar, kita juga terus mengedukasi masyarakat dalam hal vaksinasi ini," jelasnya.

Turut hadir dalam live streaming tersebut Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm. Hasran Harahap, Wakapolsek Padang Bolak E. Tampubolon, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Afrida Henny.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Live Streaming Persiapan Vaksinasi Covid-19, Sekdakab Paluta: Vaksin Covid-19 Sudah Terbukti Aman

Trending Now

Iklan