Iklan


Bupati Paluta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Redaksi Dalto Media
Jumat, 26 Maret 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-03-26T11:46:23Z

Bupati Paluta Andar Amin Harahap melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta.


Daltonews.com, Paluta - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama bagi petugas pelayanan publik di kabupaten Paluta yang digelar di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Jumat (26/3/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Paluta didampingi oleh Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap serta sejumlah pimpinan OPD yang juga turut menjalani vaksinasi Covid-19.

Andar menyampaikan bahwa ia ingin melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua termin pertama ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar.

Ia hadir di serbaguna kantor Bupati, disamping memberikan semangat juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

“Selain memastikan kelancaran proses vaksinasi, juga guna memberikan motivasi bagi para ASN dan non ASN yang pada penyuntikan vaksin ini secara tidak langsung sudah ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Harapannya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus didukung bersama serta terus memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat tidak merasa takut dan was-was ketika disuntik vaksin Covid-19.

Sementara itu Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Afrida Henny Simamora mengatakan, dalam vaksinasi tahap kedua termin pertama tersebut sasarannya mencakup petugas pelayanan publik meliputi TNI/Polri, petugas Lapas, PKK, Darma Wanita serta sejumlah petugas atau OPD pelayanan publik lingkup Pemkab Paluta.

“Sasaran vaksinasi tahap kedua termin pertama sebanyak 1400 orang. Pada hari ini target vaksinasi tahap kedua termin pertama ini sudah selesai dilaksanakan yakni 140 vial untuk 1400 orang penerima,” terangnya.

Katanya, pihaknya akan segera melakukan penjemputan vaksin tahap kedua termin kedua ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang dijadwalkan akan dilaksanakan secepatnya sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat kembali dilaksanakan.

Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi tahap kedua termin kedua ini juga masih menyasar petugas pelayanan publik yang belum di vaksin serta sejumlah pihak yang memiliki aktivitas berhubungan langsung dengan khalayak ramai atau untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Trending Now

Iklan