Iklan


Ikuti Rakernas Dekranas, Dekranasda Paluta Pakai Batik Sekar Najogi

Redaksi Dalto Media
Rabu, 03 Maret 2021 | 21:18 WIB Last Updated 2021-03-03T14:19:24Z

Dekranasda Kabupaten Paluta ikuti Rakernas Dekranas di Rumah Dinas Bupati Paluta.


Daltonews.com, Paluta - Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dipimpin Ketua Dekranasda Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang diikuti Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia tahun 2021 secara virtual di Rumah Dinas Bupati Paluta, Rabu (3/3/2021).

Dukung IKM Kabupaten Paluta, Ketua dan pengurus Dekranasda Kabupaten Paluta tampak mengenakan baju Batik Sekar Najogi produk pengrajin batik dari Desa Batang Pane I, Kecamatan Halongonan Timur, saat mengikuti Rakernas Dekranas.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranas Wury Ma'ruf Amin mengajak seluruh Dekranasda se-Indonesia menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah tertera.

“Mari jalankan fungsi Dekranasda dengan baik dan benar. Mulai dari mengembangkan industri kerajinan, menyelaraskan program-program dengan Pemda serta ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah,” ujar Wury.

Disela-sela kegiatan Rakernas, Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap mengajak pengurus Dekranasda Kabupaten Paluta yang hadir untuk lebih memantapkan program dalam menunjang pengembangan industri kecil menengah di Kabupaten Paluta.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita perlu meningkatkan pembinaan dan meningkatkan mutu dalam rangka merebut pasar untuk memudahkan pengembangan potensi kerajinan daerah,” ujarnya.

Ia juga meminta agar program Dekranasda Kabupaten Paluta dapat diselaraskan dengan program UP2K PKK Kabupaten Paluta dalam rangka untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman dengan semangat kewiraswastaan melalui kegiatan-kegiatan pelatihan nantinya.

“Walaupun pandemi Covid-19, jangan pernah menyurutkan semangat kita dalam memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada, saya berharap program Dekranasda dan PKK melalui UP2K PKK Kabupaten Paluta dapat kiranya dijalankan bersamaan agar terjadi saling dukung antar program dan nantinya dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan wirausaha,” tuturnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Rakernas Dekranas, Dekranasda Paluta Pakai Batik Sekar Najogi

Trending Now

Iklan