Iklan


PC BKPB PP Paluta Desak Kepolisian Tangkap Pelaku Aksi Vandalisme di Kantor DPC Granat Paluta

Redaksi Dalto Media
Rabu, 17 Maret 2021 | 22:54 WIB Last Updated 2021-03-17T15:57:23Z

PC BKPB PP Kabupaten Paluta saat mengikuti acara Apel Siaga Karhutla di halaman kantor bupati Paluta.


Daltonews.com, Paluta - Menyikapi aksi vandalisme yang dilakukan oleh OTK ke kantor DPC GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berupa pelemparan oli dan kotoran hewan beberapa hari yang lalu, Pengurus Cabang Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila (PC BKPB PP) Kabupaten Paluta menyampaikan keterangan kepada media saat dijumpai di kantor PC BKPB PP Paluta, Rabu (17/3/2021).

Ganti Paruntungan Pulungan selaku Ketua PC BKPB PP Paluta mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh OTK tersebut adalah aksi pengecut dan tidak boleh dibiarkan oleh pihak keamanan begitu saja.

"Kami sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang juga fokus dan concern dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Paluta juga turut mengecam aksi tersebut karena saya yakin teror tersebut merupakan bagian dari upaya pihak-pihak yang selama ini tidak senang dengan aksi yang dilakukan oleh DPC Granat Paluta dalam upaya pemberantasan narkoba di Paluta" ujarnya.

Pihaknya juga tidak bisa menerima dan berdiam diri atas aksi teror tersebut, sebab menurutnya jika dibiarkan begitu saja dikhawatirkan nantinya hal ini akan memancing aksi-aksi lain dari pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membungkam aksi anti narkoba di Kabupaten Paluta.

"Untuk itu kita turut mendesak aparat kepolisan untuk mengusut tuntas dan menindak secara hukum secepatnya terhadap pelaku vandalisme tersebut. Selain itu, kami juga dari PC BKPB PP Paluta mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh DPC GRANAT Paluta khususnya dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Padang Lawas Utara," tegasnya.

Menurut Ganti, jika tidak ada aktivis dan lembaga yang bersedia di garda terdepan dalam gerakan ini maka dikhawatirkan akan semakin banyak generasi muda di Kabupaten Paluta yang hancur masa depannya karena terpapar bahaya penyalahgunaan Narkoba. 

"Jadi kita harus mendukung lembaga seperti Granat dan yang lain yang mau bergerak secara swadaya dan sukarela dalam misi suci ini," pungkas Ganti Pulungan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC BKPB PP Paluta Desak Kepolisian Tangkap Pelaku Aksi Vandalisme di Kantor DPC Granat Paluta

Trending Now

Iklan