Iklan


Calon Haji Lansia Kabupaten Paluta Jalani Vaksinasi Covid-19

Redaksi Dalto Media
Senin, 05 April 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-04-05T13:33:30Z

Calhaj Lansia kabupaten Paluta saat menjalani pemeriksaan sebelum menjalani vaksinasi Covid-19

Daltonews.com, Paluta - Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji 2021 yang dipusatkan di Gedung Serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (5/4/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta dr. Sri Prihatin Harahap melalui Kabid P2P dr. Afrida Henny Simamora, Calhaj yang menjalani vaksinasi Covid-19 ini merupakan Calhaj lanjut usia yakni usia 60 tahun keatas.

Katanya, Vaksinasi Calhaj lanjut usia ini merupakan lanjutan vaksinasi tahap II termin kedua di kabupaten Paluta. “Sesuai data dari pihak Kemenag, ada 161 Calhaj Lansia yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama,” ujarnya.

Afrida juga menjelaskan 161 orang Calhaj lansia tersebut masuk dalam sasaran penerima vaksin tahap II termin kedua bersama pegawai dan staff OPD Kabupaten Paluta serta kalangan tenaga pendidik.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap II termin kedua ini kita jadwalkan hingga tanggal 9 April mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Afrida menjelaskan, pada hari pertama vaksinasi Covid-19 untuk Calhaj lansia ini masih berjalan lancar dan belum ada penerima yang mengalami KIPI atau efek negatif lainnya.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Calon Haji Lansia Kabupaten Paluta Jalani Vaksinasi Covid-19

Trending Now

Iklan