Iklan


DPD KNPI Paluta Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Halongonan

Redaksi Dalto Media
Minggu, 09 Mei 2021 | 20:39 WIB Last Updated 2021-05-09T13:43:24Z

Pengurus DPD KNPI Paluta bersama pengurus PK KNPI Halongonan berfoto bersama pada kegiatan safari Ramadhan di desa Balimbing, kecamatan Halongonan.


Daltonews.com, Paluta - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar safari Ramadhan di desa Balimbing, kecamatan Halongonan, Sabtu (7/5/2021).

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Pimpinan Kecamatan KNPI Halongonan tersebut langsung dihadiri oleh ketua DPD KNPI Paluta Mahmud Pratama Harahap, Sekretaris Anwarsyah Siregar beserta rombongan, ketua PK KNPI Halongonan Ismail Ibrahim Harahap beserta sejumlah pengurus PK KNPI Halongonan, tokoh masyarakat setempat, pimpinan OKP kecamatan beserta masyarakat sekitar.
Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari sekitar kecamatan Halongonan.

Ketua DPD KNPI Paluta Mahmud Pratama Harahap mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sehingga melalui safari Ramadhan ini dapat melihat langsung keadaan masyarakat khususnya pemuda di kecamatan Halongonan.

Pada kesempatan tersebut, ketua DPD KNPI Paluta yang akrab dipanggil Bung Tama ini juga menyampaikan program KNPI yang akan dilakukan kedepannya adalah terutama memperjuangkan peranan pemuda dalam memajukan daerah Paluta.

"Kita terus berupaya untuk mengkader generasi muda agar siap memimpin bangsa ini ke depan. Karena, pemuda hari ini merupakan pemimpin untuk masa depan," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasi dan akan terus diupayakan terlaksana secara berkesinambungan di seluruh wilayah kabupaten Paluta.

Tama juga mengharapkan bantuan dan santunan yang tidak seberapa dari KNPI Paluta ini bisa sedikit membantu para anak yatim sebagai penerima dalam menjalani ibadah puasa dibulan suci Ramadhan ini.

Sementara, ketua PK KNPI Halongonan Ismail Ibrahim Harahap mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran DPD KNPI Paluta atas pelaksanaan kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berlanjut sebagai salah satu wadah untuk terus mempererat jalinan silaturahmi sesama pengurus dan masyarakat sekitar.

“Mari kita semua menjaga persaudaraan, tali silaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar pengurus dan masyarakat,” ucapnya.

Pantauan, usai kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan SK kepengurusan PK KNPI Halongonan periode 2020-2023.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Paluta Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Halongonan

Trending Now

Iklan