Iklan


Ibrahim Lubis Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon

Redaksi Dalto Media
Minggu, 06 Juni 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-06-06T03:47:57Z

Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Ibrahim Lubis sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Dolok Sigompulon, Sabtu (5/6). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Ibrahim Lubis terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon periode 2021-2026 pada acara Temu Karya ke II yang digelar kantor Camat Dolok Sigompulon, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Dolok Sigompulon yang mengangkat tema "Pemuda Bekerja, Karang Taruna Berkarya, Paluta Sejahtera" dibuka secara resmi oleh Camat Dolok Sigompulon Madnalim Pakpahan dihadiri ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar  dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus karang taruna desa se-kecamatan Dolok Sigompulon yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih nantinya dapat bergerak secara optimal dengan kegiatan-kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Dolok Sigompulon.

"Optimal, bersinergi dan dapat berkolaborasi dengan pemerintahan terutama untuk kemajuan daerah mulai dari tingkat desa nantinya," katanya.

Dia menambahkan, Karang Taruna bisa menjadi mitra untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Dolok Sigompulon.

Selain itu, ia berharap pengurus Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon juga harus berkontribusi dan menjadi mitra strategis multistakeholder di wilayah Kecamatan Dolok Sigompulon.

Sementara itu, Camat Dolok Sigompulon Madnalim Pakpahan saat membuka kegiatan mengucapkan sangat menyambut baik kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon tersebut.

Ia juga menyampaikan harapan besar bagi pemuda-pemudi agar terus menjalin sinergitas antar seluruh desa dan Muspika serta terus ikut berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Dolok Sigompulon.

“Karang Taruna adalah salah satu pilar partisipasi masyarakat dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sebab katanya, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

Untuk itu, jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Dolok Sigompulon diharapkan nantinya bisa menjadi fasilitator yang efektif untuk melakukan pendampingan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga pengurus yang baru ini dapat terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun desa dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat demi kemajuan daerah kita ini,” pungkasnya.

Berdasarkan nota hasil pleno Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon nomor : 04/KT/Dolsi/VI/2021 tanggal 5 Juni 2021 tentang penetapan ketua terpilih KT kecamatan Dolok Sigompulon menetapkan Ibrahim Lubis terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon periode 2021-2026 secara aklamasi.

Pantauan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Camat Dolok Sigompulon Madnalim Pakpahan menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Ibrahim Lubis.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibrahim Lubis Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Dolok Sigompulon

Trending Now

Iklan