Iklan


Ketua dan Anggota DPRD Sumut Dapil VII Kunker Ke Kabupaten Paluta

Redaksi Dalto Media
Selasa, 08 Juni 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-06-08T09:40:58Z

Foto: Bupati Paluta saling bertukar cenderamata dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Daltonews.com, Paluta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) VII melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Paluta yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan Kunker yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dipusatkan di aula rapat kantor Bupati Paluta dihadiri oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Bupati Padang Lawas diwakili Sekretaris Daerah Arpan Nasution, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Sekdakab Paluta Burhan Harahap, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta dan Palas serta tamu undangan lainnya.

Dalam rombongan yang dipimpin oleh ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustofa Nasution, anggota DPRD Sumut dari PDIP Syahrul Efendi Siregar yang menjadi koordinator tim, Parsaulian Tambunan dari Partai Nasdem, Syamsul Qomar Nasution dari Partai Golkar, Abdurrahim Siregar dari PKS, Fahrizal Efendi Nasution dari Partai Hanura, Ahmad Royan Nasution dari Partai Gerindra, Ahmad Fauzan Daulay dari PAN beserta sejumlah pimpinan dan perwakilan OPD terkait dari pemerintah Provinsi Sumut.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil VII beserta rombongan di Kabupaten Paluta dalam rangka Kunjungan Kerja yang pada kesempatan hari ini berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan di dapil VII khususnya Kabupaten Paluta.

Karena itu ia berharap, dengan adanya kunjungan langsung dari ketua dan anggota DPRD Provsu  dapat memberikan dukungan dan peningkatan kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD Provsu dalam mendorong serta meningkatkan pembangunan di daerah Paluta.

“Selamat datang dan saya merasa optimis dengan kehadiran Ketua dan Wakil Ketua serta sejumlah anggota DPRD Provsu, pembangunan dan kemajuan daerah Paluta akan semakin meningkat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengharapkan kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil VII dapat membantu Pemerintah Kabupaten Paluta dalam membangun Kabupaten Paluta menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Senada, Bupati Palas yang diwakili Sekda Arpan Nasution mengucapkan hal yang sama dan berharap berharap kedepannya dalam melaksanakan program-program dari Provinsi Sumatera Utara untuk Kabupaten/Kota dapat meningkatkan koordinasi dengan baik antara OPD Provinsi Sumut dengan OPD yang terkait di Kabupaten.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun dirinya bukan dari Dapil VII namun ia mendukung penuh atas kunjungan ini untuk peningkatan pembangunan secara global di Dapil VII Sumut.

Untuk itu, ia berharap agar semua anggota DPRD Sumut dari Dapil VII dapat lebih meningkatkan perhatian serta kepedulian terhadap daerah yang merupakan konstituen dalam segala bidang pembangunan maupun program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dan yakin kepada teman-teman dari Dapil VII ini akan lebih meningkatkan perhatian dan membantu Pemda untuk menjalankan program pembangunan yang ada di Pemprovsu untuk daerah agar program tersebut dapat membawa kebaikan kepada masyarakat didaerahnya,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ekspose pencapaian dan realisasi pembangunan serta kendala yang dihadapi didaerah kabupaten Paluta oleh Bupati Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Kepala Baperlitbang Paluta Ridwan Efendi Daulay yang menyampaikan sejumlah hal tentang daerah Paluta diantaranya bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, pertanian, peternakan dan perikanan serta bidang lainnya.

Selain menyampaikan ekspose realisasi pencapaian pembangunan didaerah Paluta, kepala Baperlitbang Paluta Ridwan Efendi Daulay juga menyampaikan sejumlah usulan dalam beberapa bidang kepada pihak DPRD Provsu agar kedepan dapat didukung untuk realisasi terkait program usulan tersebut.

Senada, Bupati Palas yang diwakili oleh Sekda Arpan Nasution menyampaikan ekspose pencapaian dan permasalahan di Pemkab Palas yang menitikberatkan bidang infrastruktur terutama kondisi jalan provinsi disepanjang daerah kabupaten Palas yang banyak mengalami kerusakan berat.

Pantauan, kegiatan berakhir sekitar pukul 13.00 Wib yang juga diisi dengan sesi dialog dan diskusi antara pihak OPD Paluta dan Palas dengan OPD Provsu serta anggota DPRD Sumut terkait program pembangunan yang ada di Pemprov Sumut serta tata cara untuk realisasi nantinya.

Di akhir acara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap memberikan cindera mata kepada ketua dan seluruh anggota DPRD Sumut yang hadir.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua dan Anggota DPRD Sumut Dapil VII Kunker Ke Kabupaten Paluta

Trending Now

Iklan