Iklan


Temu Karya II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak, Darwin Sugianto Terpilih Secara Aklamasi

Redaksi Dalto Media
Rabu, 09 Juni 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2021-06-09T11:10:17Z

Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak, (9/6). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Pelaksanaan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terlaksana dengan sukses. Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak yang digelar di aula kantor KNPI Kabupaten Paluta ini menetapkan Darwin Sugianto sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak periode 2021-2026, Rabu (9/6) siang.

Kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Padang Bolak yang dibuka secara resmi oleh Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay dihadiri ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus Karang Taruna desa se-kecamatan Padang Bolak yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih nantinya agar dapat tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan-kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Padang Bolak.

“Karang Taruna tidak lepas dari naungan pemerintah, maka tetaplah berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Ia juga berharap Pengurus Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak nantinya juga dapat menjadi mitra strategis (multistakeholder) mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan.

Untuk itu, pengurus yang terpilih nantinya juga harus bisa membesarkan nama organisasi dengan meningkatkan peranan aktif dalam membangun daerah serta melengkapi susunan kepengurusan hingga ke tingkat desa.

Sementara itu, Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay sangat menyambut baik kegiatan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak tersebut.

Sebab katanya, pemerintah kecamatan Padang Bolak menyambut baik serta berharap agar Karang Taruna bisa berperan aktif dan menjadi salah satu mitra utama dalam pelaksanaan pembangunan daerah karena Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Tingkatkan kontribusi dan sinergitas antara Karang Taruna dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa dalam segala bidang untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak nantinya diharapkan dapat menjadi fasilitator yang efektif untuk melakukan pendampingan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan nota hasil pleno Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak nomor : 05/KT/PadangBolak/VI/2021 tanggal 09 Juni 2021 tentang penetapan Ketua Terpilih Karang Taruna kecamatan Padang Bolak menetapkan Darwin Sugianto terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak periode 2021-2026 secara aklamasi.

Pantauan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Darwin Sugianto.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temu Karya II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak, Darwin Sugianto Terpilih Secara Aklamasi

Trending Now

Iklan