Iklan


Bupati Paluta Ikuti Peringatan HAN 2021 Secara Virtual

Redaksi Dalto Media
Jumat, 23 Juli 2021 | 22:06 WIB Last Updated 2021-07-23T15:30:15Z

Foto: Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat berdialog dengan anggota forum anak Kabupaten Paluta, (23/07). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap mengikuti kegiatan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 yang digelar secara virtual di aula kantor Bupati Paluta, Jumat (23/07/2021).

Dalam kegiatan video conference yang diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia dengan agenda mendengarkan pidato dari presiden RI Joko Widodo serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati , turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A dan P2KB) kabupaten Paluta Hasbullah Harahap, anggota forum anak kabupaten Paluta beserta undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan pesan agar seluruh anak di Indonesia tetap semangat belajar dari rumah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ia berpesan agar anak-anak Indonesia yang merupakan masa depan bangsa agar berdoa dan berperan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar bangsa Indonesia dapat melalui situasi pandemi dan keadaan bisa normal kembali.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga berpesan agar pada masa pandemi ini, para orangtua dapat terus mendampingi dan memotivasi anak agar tetap semangat, kreatif, dan inovatif walaupun di rumah.

Ia juga berharap seluruh pihak pemangku jabatan maupun orangtua untuk terus mengedukasikan disiplin protokol kesehatan  kepada anak-anak dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional 2021.

Terpisah, Kepala Dinas P3A dan P2KB Hasbullah Harahap menyebutkan bahwa peringatan HAN tahun 2021 digelar secara virtual dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda.

“Tidak ada rangkaian kegiatan atau perayaan yang dilaksanakan untuk tahun ini karena adanya Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini peringatan HAN mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan Sub tema atau tagline ‘Anak Peduli Dimasa Pandemi’ dimaksudkan sebagai upaya untuk membangun motivasi bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi anak-anak untuk semangat belajar, berkreasi, inovatif dan pemerintah tetap menunjukkan kepedulian dalam upaya memberikan perlindungan anak agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Dirinya berharap, peringatan HAN 2021 juga mengingatkan orangtua untuk terus melindungi, mendampingi, dan membimbing anak-anak agar bisa tumbuh sebagai sosok yang sehat, cerdas, berakhlak mulia, dan cinta Tanah Air.

Pantauan, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 12.00 Wib dirangkai dengan dialog dan ramah tamah antara Bupati Paluta Andar Amin Harahap dengan peserta dari Forum Anak Kabupaten Paluta dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Ikuti Peringatan HAN 2021 Secara Virtual

Trending Now

Iklan