Iklan


DPD KNPI Paluta Peringati HUT KNPI Ke 48

Redaksi Dalto Media
Kamis, 29 Juli 2021 | 18:40 WIB Last Updated 2021-07-29T11:42:57Z
Foto: Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap didampingi jajaran perwakilan OKP yang hadir saat memotong tumpeng peringatan HUT ke 48 KNPI, Rabu (28/07). (Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar acara peringatan HUT KNPI Ke-48 di halaman Gedung Pemuda/KNPI Paluta secara sederhana pada Rabu (28/07/2021) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pemuda tersebut dihadiri seluruh Ketua dan Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di daerah kabupaten Paluta.

Mewakili jajaran OKP yang tergabung didalam DPD KNPI Paluta, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Darwin Siregar dalam sambutannya berharap diusia KNPI ke 48 Tahun ini, semoga KNPI Paluta dibawah kepemimpinan Machmud Pratama Harahap dapat membawa wadah pemuda semakin maju dan dapat merangkul semua aspirasi pemuda demi kemajuan daerah Kabupaten Paluta. 

“Semoga di usia ke 48 ini, DPD KNPI Paluta dibawah kepemimpinan ketua Machmud Pratama Harahap semakin maju serta menjadi wadah pemersatu dan merangkul aspirasi pemuda demi kemajuan daerah Paluta yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sebelum melakukan pemotongan nasi tumpeng, seluruh ketua dan perwakilan OKP menyatakan sikap terhadap isu berkembang terkait KNPI di Kabupaten Paluta. Ada 2 poin yang disampaikan dalam pernyataan sikap jajaran pengurus OKP tersebut  antara lain:

1. Mendukung Hasil Musda - III KNPI Paluta yang dilaksanakan di Sipirok pada bulan Juni 2019 lalu yang dihadiri seluruh OKP sesuai AD/ART KNPI dengan menghasilkan keputusan Saudara Machmud Pratama Harahap sebagai Ketua terpilih sampai periodesasi selesai.

2. Menolak segala bentuk Lembaga/ Organisasi yang mencoba mengganggu kondusifitas Pemuda di kabupaten Padang Lawas Utara. 

Setelah membacakan pernyataan sikap tersebut, Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap memotong nasi tumpeng sebagai simbolis untuk memperingati HUT KNPI Ke 48 Tahun. 

Sambutan terakhir disampaikan Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dan pernyataan sikap yang disampaikan oleh jajaran para ketua dan perwakilan OKP tersebut.

“Terima kasih atas pernyataan dukungannya, saya tidak menyangka acara ini sampai seperti ini dan saya terharu atas sikap yang disampaikan oleh jajaran ketua dan perwakilan OKP,” ujar ketua DPD KNPI Paluta yang akrab dipanggil Tama ini.

Usai acara pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan acara hiburan serta ramah tamah antar jajaran pengurus KNPI Paluta serta pengurus OKP yang hadir dalam suasana yang tampak harmonis dan akrab antara pemuda.

Pantauan, tampak hadir jajaran perwakilan pengurus OKP yang tergabung didalam wadah DPD KNPI Paluta diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM), IPK, AMPI, Sapma PP, KBPPP, FKPPI, Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), GAMKI dan pengurus PK KNPI Se - Kabupaten Paluta.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Paluta Peringati HUT KNPI Ke 48

Trending Now

Iklan