Iklan


Dukung Upaya Melawan Penularan Covid-19, PT ANJ Tbk Bersama GAPKI Gelar Vaksinasi di Wilayah Sumut

Redaksi Dalto Media
Jumat, 06 Agustus 2021 | 16:37 WIB Last Updated 2021-08-06T09:43:31Z
Foto: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh PT ANJA wilayah kabupaten Paluta dan Palas bekerjasama dengan GAPKI Sumut, Rabu (04/08) lalu.(Istimewa)

Daltonews.com, Paluta - Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) telah menerapkan kebijakan dan prosedur di seluruh wilayah operasional untuk memantau dan mengelola risiko terkait penularan Covid-19.

Oleh karena itu,  dalam mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menekan penularan Covid-19 dikawasan perkebunan kelapa sawit, PT ANJ Tbk melalui dua anak perusahaannya di wilayah Sumut yakni PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) yang berada diwilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas) dan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) yang berada di wilayah kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumut menggelar vaksinasi untuk karyawan perusahaan pada tanggal 04 Agustus lalu.

Demikian disampaikan oleh General Manager PT ANJA Taupan Sibarani didampingi General Manager PT ANJAS Sukrisdianto melalui siaran persnya, Jumat (06/08/2021).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang diprakarsai oleh GAPKI ini berjalan dengan sangat baik dan mengikuti protokol kesehatan.

“Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat turut berperan serta dan terpilih sebagai mitra resmi dari GAPKI Sumatra Utara dalam kegiatan vaksinasi ini. Setiap perkebunan dan kantor kami telah melampaui ketentuan pemerintah terkait aspek kesehatan dan keselamatan dalam menanggapi pandemi Covid-19. Kami berharap, kerja sama ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Sumatra Utara,” ujar Taupan.

Hal senada juga disampaikan oleh General Manager PT ANJAS Sukrisdianto  bahwa keselamatan karyawan tetap menjadi prioritas utama perusahaan dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru (new normal).

“Kami sangat memprioritaskan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan mereka dan memandang aspek ini sebagai topik penting untuk seluruh bisnis,” katanya.

Karena menurutnya pelaksanaan vaksin Covid-19 yang sedang berlangsung diseluruh wilayah Indonesia secara bertahap merupakan langkah untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mengatasi wabah Covid-19 serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Tambahnya, pada pelaksanaan vaksinasi di PT ANJA, vaksin telah diberikan kepada seluruh karyawan dengan target sebanyak 1315 orang yang dilakukan di tiga tempat yaitu GM Office, Club House dan Sekolah Yayasan Pendidikan Austindo Nusantara Jaya Agri dengan menggunakan vaksin Sinovac. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di PT ANJAS yang bertempat di Club House, telah berhasil diberikan kepada 1202 orang karyawan atau melebihi target awal yang direncanakan yakni 1152 orang karyawan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak Pemkab Padang Lawas Utara dan Padang Lawas khususnya Dinas Kesehatan yang telah membantu dan bertindak sebagai tim vaksinator dalam kegiatan tersebut,” ucap Sukrisdianto.

Sebab katanya, dalam memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah PT ANJA berjalan baik, turut hadir beberapa jajaran Pemerintah Sumut wilayah kabupaten Paluta dan Palas antara lain Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Paluta Maralobi Siregar, Kepala Dinas Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, Camat Huristak Daelan Daulay, Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawaluddin, Danramil Binanga Kapten AM Nasution, Kapolsubsektor Simangambat Aiptu Manuel Manurung, dan para Kepala Puskesmas.

Diketahui, kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh GAPKI Sumut ini yang dilaksanakan secara serentak di 14 Kabupaten wilayah Provinsi Sumut diketahui dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkebunan menjadi salah satu prioritas vaksinasi, karena merupakan penyumbang devisa yang besar untuk Indonesia dan salah satu penopang perekonomian Sumut.

Sementara, Ketua GAPKI Cabang Sumatra Utara Alexander Maha didampingi Sekretaris Timbas Prasad Ginting saat itu menambahkan bahwa peserta vaksinasi ini melibatkan pekerja perkebunan yang kurang lebih 85% merupakan masyarakat setempat. Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi ini penting untuk dilaksanakan dan diharapkan para pekerja perkebunan di Sumatra Utara dapat terlindung dari gejala berat hingga kematian akibat Covid-19.

Sekilas tentang PT ANJ Tbk diketahui merupakan perusahaan induk yang terlibat baik secara langsung maupun melalui anak perusahaannya dalam produksi dan penjualan minyak sawit mentah, inti sawit dan hasil pangan berkelanjutan lainnya serta energi terbarukan. PT ANJ Tbk memiliki dan mengoperasikan enam perkebunan kelapa sawit yang telah berproduksi dan terintegrasi dengan lima pabrik CPO, serta memiliki satu perkebunan kelapa sawit dalam tahap pengembangan di wilayah Sumatra Selatan.(Ar/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Upaya Melawan Penularan Covid-19, PT ANJ Tbk Bersama GAPKI Gelar Vaksinasi di Wilayah Sumut

Trending Now

Iklan