Iklan


Pengurus PAC IPK Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Redaksi Dalto Media
Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-08-22T13:11:35Z

Foto: Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PAC IPK Padang Bolak Muhammad Adil Siregar, Minggu (22/08).(Istimewa)


Daltonews.com, Paluta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Syahrul Fahmi Siregar resmi melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan Padang Bolak periode 2021-2026 bersamaan dengan pelantikan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) kabupaten Paluta periode 2021-2026, Minggu (22/08/2021).

Pelantikan yang digelar di aula Sopo Bahal Hotel Mitra Indah Gunungtua dihadiri Bupati Paluta diwakili oleh Kadispora Bikrul M Harahap, anggota DPRD Paluta yang juga Ketua DPD PAN Paluta M Amin Siregar, Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap, Wakil Ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis, perwakilan OKP diantaranya AMPI, PP, FKPPI, Bapera, PBB, LMP, KBBR, Granat, SPSI Perwakilan Koramil 05 PB, perwakilan Polsek Padang Bolak, pimpinan PAC IPK se-Kabupaten Paluta, ratusan pengurus dan anggota DPD IPK Paluta serta tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar melantik Ketua PAC IPK Kecamatan Padang Bolak Muhammad Adil Siregar, Sekretaris Syahrun Efendi Harahap dan Bendahara Muhammad Syahrizal Harahap sesuai surat keputusan nomor SK-011/DPD-IPK/PLU/VIII/2021 tentang strukturisasi personalia pengurus PAC IPK Kecamatan Padang Bolak periode 2021-2026.

Bersamaan dengan itu, turut dilantik ketua DPD SAPMA IPK Paluta dengan Ketua Ahmad Ridwan Dalimunthe, Sekretaris Hoirul Umam Harahap dan Bendahara Lisdawati Batubara sesuai surat keputusan nomor SK-012/DPD-IPK/PLU/VIII/2021 tentang strukturisasi personalia SAPMA IPK Kabupaten Paluta periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar berharap kepada seluruh pengurus PAC IPK Kecamatan Padang Bolak beserta pengurus SAPMA IPK Paluta dapat menjadi pelopor kemajuan di tengah-tengah masyarakat kecamatan Padang Bolak dan kabupaten Paluta khususnya.

Selain itu, intelektualitas dan mental serta kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar dapat menjadi modal untuk berdayaguna bagi kemajuan masyarakat dan memiliki daya saing yang tinggi di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan menjadi pemuda yang intelek serta peduli terhadap masyarakat, maka kita bisa bergandeng tangan memajukan organisasi dan mensejahterakan daerah Padang Bolak secara khusus dan secara umum kabupaten Paluta,”ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader PAC Kecamatan Padang Bolak dan juga SAPMA IPK Paluta untuk dapat menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta image publik yang baik yang akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan pengembangan organisasi IPK Paluta kedepannya.

Sementara, Wakil Ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis menyampaikan dengan terbentuknya PAC IPK Kecamatan Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta dapat menjadikan pemuda sebagai garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Padang Bolak dan kabupaten Paluta umumnya.

"Tempatkan diri dengan baik ditengah masyarakat, peduli terhadap kemajuan dan daerah dan tetap jalin sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada seluruh kader PAC IPK Kecamatan Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta untuk menghindari narkoba serta jadi garda terdepan untuk memerangi peredaran narkoba khususnya di kecamatan Padang Bolak dan kabupaten Paluta pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bikrul M Harahap yang mewakili Bupati Paluta dalam arahannya meyampaikan ucapan selamat atas pelantikan PAC IPK Kecamatan Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta.

Ia berharap, kehadiran PAC IPK Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta dapat menambah barisan pemuda yang diyakini dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dan meningkatkan pembangunan khususnya di kabupaten Paluta.

“Selamat atas pelantikannya dan saya harap semoga kehadiran PAC IPK Kecamatan Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta  dapat membawa perubahan yang baik serta dapat bekerjasama dengan pemerintahan dalam menjalankan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Paluta,” ucapnya.

Pelantikan PAC IPK Kecamatan Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta ditandai dengan penyerahan bendera pataka IPK oleh Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar kepada Ketua PAC IPK Padang Bolak Muhammad Adil Siregar serta penyerahan bendera pataka oleh Sekretaris DPD IPK Paluta Habibi P Harahap kepada Ketua SAPMA IPK Paluta Ahmad Ridwan Dalimunthe.(Ar/red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus PAC IPK Padang Bolak dan SAPMA IPK Paluta periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan