Iklan


Tingkatkan Kemampuan Personel, BPBD Paluta Adakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC Satgas-PB

Redaksi Dalto Media
Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2021-08-24T10:31:34Z

Foto: Kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) bencana bagi anggota Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) di Ballroom Hotel Sapadia, Senin (23/08).


Daltonews.com, Paluta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar pelatihan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) bencana bagi anggota Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) di Ballroom Hotel Sapadia, Senin (23/08/2021).

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala BPBD kabupaten Paluta Khairul Harahap diwakili oleh Sekretaris Hj Mawarni Lubis yang diikuti oleh seluruh personel Satgas-PB BPBD Paluta.

Dalam sambutannya, Sekretaris Hj Mawarni Lubis mengatakan bahwa pendidikan maupun pelatihan soal penanganan bencana dinilai sangat penting untuk dibekali kepada personel Satgas-PB.

Menurutnya, peserta pelatihan ini dituntut agar bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam Penanggulangan Bencana yang terjadi.

“Diharapkan pengetahuan yang didapat dari pelatihan ini bisa membantu tugas pokok dan fungsi BPBD Paluta dalam rangka penanganan bencana yang terjadi nanti,” katanya.

Sebab katanya, penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat, Pemerintah maupun lembaga lainnya yang diaplikasikan dengan cara kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana guna menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Paluta Ahmad Sukri menyebutkan pelatihan ini diikuti sebanyak 70 orang peserta yang merupakan anggota Satgas-PB di kabupaten Paluta.

“Kegiatan ini kita jadwalkan selama 2 hari yakni 23-24 Agustus untuk seluruh anggota Satgas-PB yang berjumlah 70 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Sukri mengatakan, untuk narasumbernya yakni 6 orang yang merupakan pegawai dan Kabid yang sudah berpengalaman pada BPBD Paluta.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemampuan Personel, BPBD Paluta Adakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC Satgas-PB

Trending Now

Iklan