Iklan


DPD KNPI Paluta Bersama Dinkes Gelar Sunat Massal Gratis

Redaksi Dalto Media
Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:32 WIB Last Updated 2021-10-21T08:34:46Z

Foto : Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap bersama jajaran pengurus saat meninjau langsung pelaksanaan sunatan massal di Puskesmas Gunungtua, Kamis (21/10).


DALTONEWS.COM, PALUTA - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta menggelar giat sosial sunatan massal gratis bagi ratusan anak-anak, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang digelar di 2 tempat sekaligus yakni Puskesmas Gunungtua dan Puskesmas Aek Godang ditinjau langsung oleh ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap didampingi Sekretaris Anwarsyah Siregar beserta jajaran pengurus DPD KNPI Paluta.

Ketua DPD KNPI Paluta didampingi Sekretaris Anwarsyah Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial dan kehadiran pemuda yang tergabung dalam KNPI kepada masyarakat sekitar.

Katanya, kegiatan sunat massal yang digelar secara gratis ini diharapkan dapat membantu para orangtua untuk melakukan sunat bagi anak lelakinya yang merupakan suatu kewajiban dalam ajaran Islam dan juga melahirkan generasi yang sehat untuk masa depan.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari pengabdian pemuda melalui KNPI Paluta serta wujud kepedulian saling berbagi untuk masyarakat Paluta yang membutuhkan‎," ujarnya.

Selain khitanan adalah kewajiban bagi laki-laki dalam ajaran Islam, kegiatan itu merupakan salah satu wujud dari upaya penyiapan generasi yang handal dan berkualitas, sehat jasmani dan rohani.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta yang turut membantu menyediakan tenaga medis serta semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ‎khitanan massal ini.

"Terima kasih kepada semua pihak, terutama Dinas Kesehatan Paluta yang telah turut menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Paluta‎ dr Sri Prihatin Harahap yang diwakili Kabid Yankes dr Elly Rika Yanti Siregar ‎mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD KNPI Paluta yang bekerjasama dengan pihaknya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Katanya, selain menjadi suatu kewajiban bagi umat Islam, khitanan ini juga memiliki dampak yang cukup baik bagi kesehatan terutama anak lali-laki.

"Kegiatan ini dilaksanakan di 2 tempat yakni Puskesmas Gunungtua dan Aek Godang. Pesertanya adalah anak-anak dari seluruh wilayah kabupaten Paluta yang menurut data berjumlah 150 orang,” terangnya.

Dikatakannya, pihak Dinkes Paluta menurunkan puluhan tenaga medis dan paramedis dalam pelaksanaan khitanan massal kepada anak-anak ini.

Terpisah salah seorang orang tua dari anak yang di khitan, R boru Harahap mengucapkan terima kasih atas‎ pelaksanaan khitanan massal secara gratis yang dilaksanakan DPD KNPI Paluta bersama Dinkes Paluta.

Dirinya mengapresiasi atas kegiatan yang begitu menyentuh sisi sosial dan keagamaan‎ ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Terima kasih KNPI Paluta dan juga Dinas Kesehatan Paluta yang telah peduli dan hadir untuk masyarakat Paluta," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Paluta Bersama Dinkes Gelar Sunat Massal Gratis

Trending Now

Iklan