Iklan


Kebakaran di Barumun Tengah, Masyarakat Kecewa Damkar Kabupaten Paluta Datang Duluan

Redaksi Dalto Media
Minggu, 21 November 2021 | 23:16 WIB Last Updated 2021-11-21T16:17:07Z

Foto : Kondisi bangunan terserbakar sesudah di padamkan oleh petugas damkar, (21/11). (Istimewa).

PADANG LAWAS - Sebuah bangunan rumah dua pintu di Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Minggu (21/11/2021) siang hangus terbakar.

Informasi tersebut juga viral di media sosial Facebook yang dibagikan oleh akun Ustadzz Marzuki, dalam video tersebut pengunggah dan beberapa masyarakat berulang kali mengungkapkan kekecewaannya akibat lamanya petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Padang Lawas tiba di lokasi.

"Dari tadi dihubungi pemadam kebakaran Padang Lawas tidak sampai, sampai sekarang. Hanya Paluta yang bergerak cepat, terima kasih buat bapak Bupati Paluta Andar Amin Harahap," ujarnya dalam video live streaming yang telah dibagikan hingga ratusan kali oleh warganet.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari Kepala Satpol PP Kabupaten Padang Lawas Utara Darman Hasibuan melalui Kabid Damkar Paranginan Simatupang pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 14.40 Wib, atas informasi tersebut pihaknya langsung mengirimkan mobil pemadam kebakaran untuk perbantuan ke lokasi.

“Petugas jaga kita menerima informasi sekitar pukul 14.30, atas informasi tersebut kita mengirimkan satu unit Damkar untuk perbantuan ke lokasi, sampai di lokasi, sekitar 30 kemudian api baru bisa dipadamkan dibantu warga sekitar,” terangnya.

Paranginan juga menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, akibat kebakaran tersebut, Ibrahim Hasibuan (32) dan Kadarusman Hasibuan (53) diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

"Korban jiwa maupun luka nihil, kebakaran tersebut diperkirakan akibat hubungan arus pendek listrik dan korban diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran di Barumun Tengah, Masyarakat Kecewa Damkar Kabupaten Paluta Datang Duluan

Trending Now

Iklan