Iklan


Wakil Bupati Mandailing Natal Tantang UMKM Buat Produk Ini

Jhonni Saputra
Minggu, 07 November 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-11-07T11:05:30Z

Foto : Besek (instagram.com/atika.a.u.nasution_)

MANDALING NATAL - Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution mengadakan sayembara untuk membuat besek sebagai tempat oleh-oleh khas Kabupaten Mandailing Natal yang akan dia gunakan secara pribadi.

Hal ini ia sampaikan melalui laman media sosial instagram pribadinya, ia mengadakan sayembara tersebut untuk mendukung pemulihan ekonomi UMKM di Kabupaten Mandailing Natal dan sebagai upaya kecil dalam menjaga lingkungan.

"Meskipun masih skala kecil, saya yakin pembuatan besek ini akan memberikan peluang rezeki bagi masyarakat Madina. Baik itu pengrajin maupun penyedia bambu. Selain untuk mendukung UMKM, ini juga bagian dari upaya kecil kita dalam menjaga lingkungan," ungkapnya dikutip dari postingan yang diterbitkannya, Jumat (5/11/2021).

Nantinya, besek buatan UMKM ini akan dia gunakan sebagai wadah tempat oleh-oleh khas Mandailing Natal seperti kopi Mandailing, gula semut, dodol dan kipang.

Ia menambahkan, besek hasil karya UMKM Mandailing Natal tersebut akan dibeli dengan jumlah yang banyak, tentunya dengan harga yang terjangkau dan harus dilakukan pengrajin atau UMKM bukan pengusaha besar.

"Nah, kalau ada dari saudara-saudara saya yang tertarik silahkan menghubungi saya melalui akun media sosial dengan tag saya, bukan inbox. Ingat ya ini untuk UMKM bukan pengusaha besar," terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Mandailing Natal Tantang UMKM Buat Produk Ini

Trending Now

Iklan