Iklan


Zaman Siregar Pimpin Karang Taruna Kecamatan Haltim Periode 2021-2026

Jhonni Saputra
Selasa, 16 November 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-11-16T12:52:08Z

Foto : Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyerahkan bendera pataka kepada Zaman Siregar sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Halongonan Timur, Selasa (16/11).


PADANG LAWAS UTARA - Zaman Siregar terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2021-2026 pada pelaksanaan Temu Karya ke II Karang Taruna di aula rapat kantor Camat Halongonan Timur, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna kecamatan Halongonan Timur yang berjalan dengan sukses secara resmi oleh Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap dihadiri Ketua Karang Taruna Padang Lawas Utara Mula Rotua Siregar dan Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap beserta rombongan, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Babinsa/Bhabinkamtibmas, beberapa pimpinan OKP di kecamatan Halongonan Timur, beserta perwakilan pengurus Karang Taruna desa se-kecamatan Halongonan Timur yang menjadi peserta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utata Mula Rotua Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang merupakan salah satu mitra strategis multistakeholder mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan.

Untuk itu, ia berharap pengurus yang terpilih nantinya dapat tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Halongonan Timur.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang harus berperan aktif memajukan masyarakat dan daerah dengan tidak terlepas dari naungan pemerintah. Karena itu, tetaplah berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar pengurus yang terpilih nantinya juga harus bisa membesarkan nama organisasi dengan meningkatkan kehadiran serta interaksi sosial ditengah masyarakat dalam membangun daerah dengan segera melengkapi susunan kepengurusan hingga ke tingkat desa.

Sementara itu, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap sangat menyambut baik kegiatan Temu Karya ke II Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur tersebut serta berharap agar Karang Taruna bisa berperan aktif dan menjadi salah satu mitra utama dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang bergerak dibidang sosial,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap Karang Taruna kecamatan Halongonan Timur nantinya dapat meningkatkan kontribusi dan sinergitas antara Karang Taruna dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa dalam segala bidang untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Pantauan, kegiatan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar didampingi sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Harahap kepada ketua terpilih Zaman Siregar.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zaman Siregar Pimpin Karang Taruna Kecamatan Haltim Periode 2021-2026

Trending Now

Iklan