Iklan


Ali Mektisen Siregar Terima Mandat Kepengurusan Al-Ittihadiyah Kabupaten Paluta

Redaksi Dalto Media
Minggu, 19 Desember 2021 | 21:48 WIB Last Updated 2021-12-19T14:54:51Z

Foto : Ketua umum DPW Al-Ittihadiyah Sumut Prof Dr H Syafaruddin MPd menyerahkan mandat kepada Muhammad Ali Mektisen Siregar, Minggu (19/12).

PADANG LAWAS UTARA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara Syafaruddin menyerahkan mandat pengurus Dewan Pimpinan Daerah Al-Ittihadiyah Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2022-2027 kepada Muhammad Ali Mektisen Siregar di Gunungtua, Minggu (19/12/2021).

Dalam surat mandat nomor : 26/SM/DPW-AI/XII/2021 tanggal 06 Desember tersebut menunjuk Muhammad Ali Mektisen Siregar sebagai koordinator bersama Kamiase sebagai Sekretaris dan Henrawansyah Harahap sebagai anggota.

Selanjutnya, ketiganya diminta untuk menyusun kepengurusan DPD Al-Ittihadiyah Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2022-2027 selambat-lambatnya tanggal 20 April 2022 mendatang.

Usai memberikan mandat, ketua umum DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Syafaruddin mengatakan bahwa Al-Ittihadiyah adalah sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan ke-agamaan yang sudah berdiri kurang lebih 85 tahun, bahkan lebih tua di-bandingkan dengan usia berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, ia meminta perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendiri dan para pengembangnya serta warga Al Ittihadiyah dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan NKRI dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan oleh penerima mandat di kabupaten Padang Lawas Utara.

“Al Ittihadiyah terus berupaya memberikan kontribusi dan peranan untuk mewujudkan persatuan ummat Islam dalam berbangsa dan bernegara. Diharapkan dengan terbentuknya di kabupaten Padang Lawas Utara, dapat berperan dalam membangun dan memajukan ummat serta kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.

Sementara itu, penerima mandat koordinator DPD Al-Ittihadiyah Kabupaten Padang Lawas Utara Muhammad Ali Mektisen Siregar mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini dan bersama rekan-rekan penerima mandat lainnya akan secepat mungkin membentuk kepengurusan sehingga kinerja organisasi Al-Ittihadiyah dapat segera berjalan dengan baik serta menunjukkan peranan organisasi membangun daerah kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan yang tercantum dalam AD/ART, Al-Ittihadiyah adalah organisasi berazaskan Islam yang berlandaskan Al Quranul Karim dan Sunah Rasul. Kemudian, visi Al-Ittihadiyah adalah menjadi ormas Islam yang berkualitas dan menyatukan potensi umat dan bangsa sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Tambahnya, adapun misi Al-Ittihadiyah antara lain :

-Mengembangkan pola pikir yang berbasis Islam, Iman dan Ihsan yang dijalankan dengan ikhlas,

-Berperan aktif untuk menyatukan potensi keragaman umat, baik dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional,

-Berperan aktif dalam memberdayakan ummat dalam segala aspek kehidupan,

-Mengembangkan peradaban Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin baik dalam ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah Basyariyah,

“Semoga kedepannya, kehadiran Al-Ittihadiyah dapat menjadi mitra pemerintah dan memberikan semangat baru bagi warga Al-Ittihadiyah dengan menetaskan karya-karya terbaik yang bisa didedikasikan kepada seluruh ummat serta kemajuan kabupaten Padang Lawas Utara,” ucapnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ali Mektisen Siregar Terima Mandat Kepengurusan Al-Ittihadiyah Kabupaten Paluta

Trending Now

Iklan