Iklan


Pemkab Paluta Gelar Kegiatan Penyusunan Pohon Kinerja, Cascading dan Crosscutting Instansi Pemerintah

Jhonni Saputra
Selasa, 21 Desember 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2021-12-21T11:09:33Z

Foto : Kegiatan penyusunan pohon kinerja, cascading dan crosscutting instansi Pemerintah dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Selasa (21/12).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan kegiatan penyusunan pohon kinerja, cascading dan crosscutting instansi Pemerintah dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Selasa (21/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Burhan Harahap, yang dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Maralobi Siregar, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kasubbag Program OPD kabupaten Padang Lawas Utara dengan narasumber Ronald Andrea Annas dan Nadjamuddin Mointang dari Kemenpan RB RI.

Bupati Padang Lawas Utara dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah mengharapkan, melalui kegiatan ini Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Padang Lawas Utara dapat lebih baik ke depannya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ronald Andrea Annas beserta bapak Najamuddin Mointang yang telah bersedia menjadi narasumber dengan harapan tahun 2021 ini SAKIP Padang Lawas Utara dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, penyusunan pohon kinerja, cascading dan crosscutting memerlukan komitmen dan partisipasi penuh dari seluruh perangkat daerah dan penyusunan pohon kinerja haruslah selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (renstra) sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

"Proses manajemen kinerja ini sebenarnya tergantung kemauan kita, kalau kita sudah mempunyai komitmen bersama, tentunya untuk mencapai target SAKIP yang lebih baik, bukanlah persoalan yang berat," tambahnya.

Sementara, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Sri Asmarini Wali menyampaikan pohon kinerja dan cascading merupakan penjabaran kinerja dan indikator kinerja ke dalam kinerja yang lebih terperinci atau kondisi-kondisi yang mempengaruhinya, dengan menggunakan kerangka logis untuk merumuskan kinerja apa yang harus dilakukan.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini akan menindaklanjuti hasil asistensi bersama Kemenpan RB dengan Pimpinan OPD yang hadir untuk mencapai target SAKIP Kabupaten Padang Lawas Utara yang lebih baik.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Gelar Kegiatan Penyusunan Pohon Kinerja, Cascading dan Crosscutting Instansi Pemerintah

Trending Now

Iklan