Iklan


Viral, Lansia di Paluta Ini Hidup di Rumah Dengan Kondisi Memperihatinkan

Redaksi Dalto Media
Senin, 06 Desember 2021 | 03:19 WIB Last Updated 2022-07-03T12:37:44Z

Foto : Tangkapan Layar wajah Badu Ali Rambe.

PADANG LAWAS UTARA - Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Badu Ali Rambe di Desa Dalihan Natolu Hutara Raja, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara, hidup di dalam rumah yang tidak layak untuk dihuni.

Lansia berumur (diperkirakan) lebih dari 70 tahun itu tinggal didalam rumahnya yang nyaris tanpa atap dan dinding, hal tersebut terlihat dari video siarang langsung  yang di unggah oleh akun Facebook Ali Yahya Rambe, Minggu (5/12/2021).

Ia mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ia harus bekerja membantu-bantu di sawah, bahkan untuk mengisi perutnya yang kosong, sering sekali hanya bisa makan sekali dalam tiga hari.

"Seperti inilah, hanya mengharapkan sedekah orang, sudah biasa tidak makan tiga hari tiga malam, yang penting saya tidak mencuri," ungkap Badu Ali Rambe dikutip dalam pembicaraan yang dilakukannya dengan Ali Yahya Rambe dengannya.

Dikutip dari video tersebut, Badu Ali Rambe dikatehui hidup berdua bersama istrinya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) di rumah tersebut.

Ali Yahya Rambe mengatakan, dirinya mengetahui kondisi lansia tersebut saat dirinya hendak mengambil buah kelapa yang dijual oleh lansia tersebut kepadanya, video unggahan Ali Yahya Rambe itupun viral, lebih dari 100 komentar dan 200 kali dibagikan dengan berbagai komentar dari warganet yang terenyuh menonton video tersebut.

"Paboa mattong tu anggota dewan .Terpilih daearah kita ini," komentar akun Samsudin Samsudin.

"Baya, Semoga Ada orang baik datang membantunya, Aamiin ya Allah," komentar akun Kaharuddin Yahya Shb.

"Dimana peran DINAS SOSIAL," komentar akun Aleksander Tanjung.

"Adong do kepala desa,tudia luai kadesna,mana BLT dan bedah rumah," komentar akun Khairul Anwar Rambe. (Ar).



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral, Lansia di Paluta Ini Hidup di Rumah Dengan Kondisi Memperihatinkan

Trending Now

Iklan