Iklan


DPD IPK Paluta dan Tapsel Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir Bandang di Palas

Redaksi Dalto Media
Minggu, 09 Januari 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-01-09T14:46:14Z

Foto : Jajaran pengurus DPD IPK Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan salurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang di kecamatan Batang Lubu Sutam, Sabtu (08/01).

PADANG LAWAS - Kondisi banjir bandang yang melanda beberapa desa di kecamatan Batang Lubu Sutam, kabupaten Padang Lawas yang cukup memprihatinkan membuat banyak dermawan menyalurkan bantuan.

Kali ini, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) kabupaten Padang Lawas Utara bersama DPD IPK Kabupaten Tapanuli Selatan ambil andil dalam mengurangi beban korban terdampak banjir bandang tersebut dengan mendatangi salah satu desa terdampak di Desa Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Sabtu (08/01/2022).

Bantuan berupa paket pangan atau sembako ini disalurkan dan diserahkan langsung ke posko lokasi bencana yang diterima oleh Kepala Desa Pinarik Ustadz Gokmatua Nasution. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Ketua DPD IPK Sumatera Utara yang juga Koordinator Daerah IPK Tapanuli Bagian Selatan Darwin Lubis, Ketua DPD IPK Padang Lawas Utara Syahrul Fahmi Siregar, Sekretaris DPD IPK Tapanuli Selatan Abdul Kadir Subardja didampingi ketua harian DPD IPK Padang Lawas Komar bersama bendahara Hasan Nasution beserta jajaran pengurus dan kader IPK Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan.

Ketua DPD IPK Padang Lawas Utara Syahrul Fahmi Siregar didampingi Sekretaris DPD IPK Tapanuli Selatan Abdul Kadir Subardja menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai aksi sosial dan bentuk rasa kepedulian untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita karena musibah banjir bandang ini cukup menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat," ujar mereka.

Mereka juga berharap bantuan ini dapat mengobati rasa duka yang dirasakan warga terdampak banjir bandang serta memberikan semangat dan harapan agar musibah ini dapat teratasi segera dengan baik serta menjaga kesehatan diri dan keluarga hingga situasi dapat kembali normal.

Sementara, Wakil Ketua DPD IPK Sumatera Utara yang juga Korda IPK Tabagsel Darwin Lubis mengatakan, sebagai organisasi yang peduli dengan sosial mengatakan salah satu visi misinya IPK adalah bagaimana berkarya tanpa batas dalam semua aspek kehidupan, baik dibidang organisasi, ekonomi, sosial, ekonomi, politik maupun pemerintahan. “Bantuan ini bentuk rasa kepekaan dan kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia meminta agar pemerintah tidak menutup mata terhadap penyebab terjadinya banjir bandang yang diduga kuat akibat dari aktivitas perambahan hutan atau aktivitas ilegal loging yang dilakukan oleh orang-orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sebab katanya, melihat kondisi banyaknya potongan atau gelondongan kayu yang terbawa arus banjir sehingga merusak pemukiman warga terlihat sepertinya merupakan kayu hasil olahan.

“Mohon pemerintah atau pihak yang berwajib dapat mengoreksi atau menelusuri dugaan aktivitas perambahan hutan secara liar oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan bencana yang korbannya adalah masyarakat kita sendiri,” tegasnya.

Kepala Desa Pinarik Ustadz Gokmatua Nasution saat menerima bantuan paket sembako tersebut mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran pengurus IPK kabupaten Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga terdampak musibah banjir bandang ini.

Dirinya berharap, organisasi IPK dapat semakin jaya serta terus dapat menjadi organisasi kebanggaan masyarakat yang semakin peduli terhadap kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Tabagsel.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Allah SWT membalas kebaikan dan kemurahan hati para pengurus IPK yang telah memberikan bantuan ini untuk meringankan beban kami,” ucapnya.(Ar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD IPK Paluta dan Tapsel Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir Bandang di Palas

Trending Now

Iklan