Iklan


IPNU-IPPNU Kabupaten Paluta Gelar Makesta

Redaksi Dalto Media
Jumat, 25 Februari 2022 | 16:33 WIB Last Updated 2022-02-25T09:33:39Z

Foto : Kalangan Santri dan Santriwati saat mengikuti Makesta yang digelar PC IPNU dan IPPNU di aula Ponpes Islamiyah Padang Garugur, Kamis (24/02).

PADANG LAWAS UTARA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Pengkaderan tahap pertama ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur, kecamatan Padang Bolak dengan peserta 130 orang.

Ketua PC IPNU kabupaten Padang Lawas Utara Hibban Panerangan Siregar di sela-sela  kegiatan mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan serius, sesuai dengan tema "Semangat memperkokoh kaderisasi dikalangan pelajar IPNU dan IPPNU Kabupaten Padang Lawas Utara yang berlandaskan  Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah di era milenial". 

Katanya, Makesta merupakan salah satu gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta menjadi salah satu proses kaderisasi menuju keberlangsungan organisasi Nahdlatul Ulama yang lebih baik khususnya di kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kegiatan Makesta berisi berbagai macam materi Ke-NU-an, Ke-Aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Keorganisasian dan Kebangsaan,” katanya.

Senada, Sekretaris PC IPNU kabupaten Padang Lawas Utara Alfin Syahrin Dasopang berharap dengan adanya kegiatan Makesta ini akan menghasilkan kader-kader yang militan dan siap untuk berjuang.

Sementara, Ketua PC IPPNU Kabupaten Padang Lawas Utara Hotnita Parapat mengatakan bahwasanya Makesta tidak hanya digunakan sebagai ajang pengkaderan.

“Kegiatan Makesta ini juga merupakan sesuatu yang wajib diikuti oleh santri dan santriwati khususnya Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur, sehingga dapat menjadi penerus para sesepuh NU nantinya,” harapnya.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur Ahmad Baik Daulay sangat mengapresiasi kegiatan makesta ini dan atas terbentuknya kepengurusan Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU dipesantren yang ia pimpin tersebut.

Ia juga berharap kedepannya agar terbentuk kepengurusan IPNU dan IPPNU di Pondok Pesantren lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pantauan, kegiatan Makesta tersebut dihadiri langsung Ketua PC NU Padang Lawas Utara Bahrul Ulum Harahap, Ketua Muslimat NU Padang Lawas Utara, Pimpinan Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur Ahmad Baik Daulay, Sekretaris DPD KNPI Padang Lawas Utara Anwarsyah Siregar, jajaran Dewan Pembina IPNU dan IPPNU kabupaten Padang Lawas Utara, serta Ustad dan Tenaga Pendidik.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemilihan Ketua IPNU, IPPNU Komisariat Ponpes Islamiyah Padang Garugur dan pembaiatan pengurus IPNU dan IPPNU Komisariat Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur.(Ar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPNU-IPPNU Kabupaten Paluta Gelar Makesta

Trending Now

Iklan