Iklan


Bupati Paluta Sambut Kunjungan Tigor Harahap Hafidz Qur'an yang Lulus Masuk Pendidikan Polri

Redaksi Dalto Media
Senin, 21 Maret 2022 | 16:21 WIB Last Updated 2022-03-21T09:22:06Z

Foto : Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap bersama Tigor Inamalo Harahap, Senin (21/03/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap memberikan bantuan tali asih kepada Tigor Inamalo Harahap Hafidz Qur'an 30 Juz yang mengikuti Penerimaan Polri Jalur Talent Scouting di Ruang Kerja Bupati Padang Lawas Utara, Senin (21/03/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPKPD Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, Kabag Umum Setdakab M. Khadafi, Kabag Ren Polres Tapsel Kompol Gamal Lusiawan selaku Pawas, Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun.M, Kanit III Tipidkor Sat Reskrim Iptu S.R Harahap.

Penerimaan Polri Jalur Talent Scouting adalah jalur dengan nilai tambah karena dinilai memiliki kemampuan lebih dari peserta lain melalui prestasi yang mereka dapatkan, jalur talent scounting sendiri adalah jalur bakat khusus yang dibutuhkan Polri.

Tigor Inamalo Harahap yang berasal dari Desa Huta Raja, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara sudah mengikuti seleksi penerimaan Polri di bulan November 2021 dan akan mengikuti Pendidikan di SPN HINAI Langkat mulai bulan Juli 2022.

Tigor Inamalo Harahap mengatakan bahwa motivasinya menjadi seorang Hafidz Qur'an dikarenakan dari kecil orang tuanya sudah membekali ilmu agama, sehingga ketika masuk MTS, Tigor tertarik untuk menyelesaikan hafalan Al-Qur'an, berkat dukungan dan doa orang tua yang tiada henti, Tigor dapat menyelesaikan hafalan 30 Juz.

"Terlepas dari cita cita saya ingin menjadi seorang hafidz Al-Qur'an dari kecil juga saya ingin menjadi seorang Abdi Negara, dan itu juga merupakan cita-cita orang tua saya terhadap saya, dengan itu saya memutuskan dan meyakini bahwa penghafal Al-Qur'an tidak hanya mengejar akhirat saja, namun kehidupan penghafal Al-Qur'an juga bisa menjadi sukses di dunia dan tidak lupa lebih juga mengutamakan akhirat. Karna saya yakin jika mengejar akhirat insyaallah dunia akan di dapat dengan izin Allah SWT," ujar Tigor.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara berharap semoga ke depannya lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara yang berprestasi seperti Tigor Inamalo Harahap untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Kita bangga ada pemuda Kabupaten Padang Lawas Utara yang Hafidz Qur'an 30 Juz lulus jalur bakat khusus Polri, mudah-mudahan tidak hanya ananda Tigor ini saja, tapi Hafidz Qur'an lainnya juga dapat menyusul kalau bisa ratusan Hafidz Qur'an," harapnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Sambut Kunjungan Tigor Harahap Hafidz Qur'an yang Lulus Masuk Pendidikan Polri

Trending Now

Iklan