Iklan


Ikuti Pameran INACRAFT 2022, Padang Lawas Utara Menjadi yang Terbaik di Tingkat Sumatera Utara

Redaksi Dalto Media
Kamis, 24 Maret 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-03-24T06:04:11Z

Foto : Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara Ade Aan Rostiani Andar Harahap mengunjungi stand Kabupaten Padang Lawas Utara di INACRAFT 2022, Rabu (23/03/2022).

JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Padang Lawas Utara meraih predikat dengan penjualan terbaik tingkat Sumatera Utara pada pembukaan Pameran INACRAFT 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).

"Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara meraih predikat terbaik pada hari pertama pembukaan Pameran INACRAFT tahun ini tingkat Sumatera Utara," ujar Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Padang Lawas Utara Ridi AP melalui Kabid Perindustrian Fauziah Amini Lubis.

Fauziah menambahkan, tenun Sidingkat dari Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, menjadi produk paling banyak dibeli oleh pengunjung pada pameran INACRAFT tahun ini.

"Pada hari pertama pameran, ada 8 kerajinan tenun, 1 tikar lapis, 1 sajadah tikar baldu, dan 1 tempat tissue yang dibeli oleh pengunjung pameran, dan semuanya merupakan kerajinan dari Kabupaten Padang Lawas Utara," ucapnya.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara Ade Aan Rostiani Andar Harahap menyampaikan tujuan pameran INACRAFT ini adalah untuk memperluas jaringan pemasaran produk kerajinan baik di tingkat nasional maupun dunia.

"Memalui pameran ini kita harapkan peluang pemasaran produk kerajinan dari Kabupaten Padang Lawas Utara semakin terbuka lebar nantinya hingga tingkat Nasional, tidak menutup kemungkinan Mancanegara," harapnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara juga menyampaikan rasa bangganya atas digelarnya kembali pameran yang sudah 2 tahun lamanya tidak dilaksanakan dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kita sangat bangga, pameran terbesar se-Asia Tenggara ini kembali diadakan, di ikuti 700-an lebih peserta tentunya menjadi daya tarik pengunjung untuk hadir kemari, dan menjadi peluang untuk Kabupaten Padang Lawas Utara untuk dikenal lebih oleh masyarakat melalui kerajinannya," ungkapnya.

Ade juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara yang berdomisili di Jakarta untuk ikut berperan aktif dalam memajukan produk kerajinan dari Kabupaten Padang Lawas Utara.

Rencananya, Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara akan mengikuti acara pameran INACRAFT dari tanggal 23 - 27 Maret 2022 nanti dengan memamerkan semua kerajinan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Pameran INACRAFT 2022, Padang Lawas Utara Menjadi yang Terbaik di Tingkat Sumatera Utara

Trending Now

Iklan