Iklan


Giat Amal Sosial, DPD KNPI Paluta Berbagi Takjil di Panti Jompo

Redaksi Dalto Media
Rabu, 27 April 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-04-27T04:33:42Z

Foto : Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap ramah tamah dengan penghuni panti jompo usai membagikan takjil, Selasa (25/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat islam yang penuh berkah. Selain diwajibkan menunaikan ibadah puasa, bagi umat Islam juga diwajibkan memperbanyak amal ibadah selama menjalani bulan suci ramadhan. 

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan giat amal sosial dengan berbagi takjil bersama pengurus di sejumlah lokasi, Selasa (25/04/2022).

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi pengurus DPD KNPI Paluta yakni Panti Jompo yang berlokasi di Simpang Purba Desa Huta Lombang, kecamatan Padang Bolak. Setelah selesai berbagi takjil di lokasi pertama, jajaran pengurus DPD KNPI Paluta melanjutkan pembagian takjil di lokasi yang kedua yaitu Panti Jompo yang berlokasi di Desa Gunungtua Julu, kecamatan Padang Bolak.

Para penghuni Panti Jompo tampak tersenyum ramah dan hangat menyambut kedatangan rombongan pengurus DPD KNPI Paluta dan mereka merasa senang serta berterima kasih atas kunjungan DPD KNPI Paluta sambil memberikan takjil kepada mereka.

Setelah membagi takjil dan ramah tamah dengan penghuni panti jompo, rombongan DPD KNPI Paluta melanjutkan giat amal ketempat ketiga yakni Pesantren Darul Huffad yang berlokasi di Lingkungan VII Kampung Banjir. 

Disana, rombongan pengurus DPD KNPI Paluta juga membagikan takjil sambil berbuka puasa bersama dengan santri dan anak yatim yang berada diPonpes tersebut. 

Usai berbuka puasa yang diakhiri dengan kegiatan sholat Maghrib berjamaah bersama santri pesantren Darul Huffad tersebut, Ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap menyampaikan sedikit sambutan yakni kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap bulan suci Ramadhan yang dilakukan oleh DPD KNPI Paluta. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas kita dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ramadhan, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ungkapnya. 

Ia berharap, melalui kegiatan giat amal seperti ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial terhadap sesama di kalangan pemuda khususnya pengurus KNPI Paluta serta kalangan pemuda di seluruh daerah Paluta umumnya.

Sementara, Ustad A Hasnan Rambe selaku pimpinan ponpes Darul Huffad menyampaikan terimakasih atas kunjungan DPD KNPI Paluta di Pesantren Darul Huffad.

Ia berharap, semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT dan menjadi semangat bagi santri untuk terus belajar dan beribadah selama bulan suci ramadhan dan kedepannya.

Pantauan, dalam acara yang dipimpin langsung ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap tersebut, turut hadir Sekretaris Anwarsyah Siregar dan Bendahara Azwar Ardhi beserta puluhan pengurus DPD KNPI Paluta lainnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Giat Amal Sosial, DPD KNPI Paluta Berbagi Takjil di Panti Jompo

Trending Now

Iklan