Iklan


Jelang Lebaran, Polres Tapsel akan Tertibkan Pedagang Petasan dan Senjata Mainan

Redaksi Dalto Media
Jumat, 15 April 2022 | 05:05 WIB Last Updated 2022-04-14T22:06:40Z

Foto : Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat memberikan arahan, Kamis (14/04/2022) pagi.

PADANGSIDIMPUAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj beserta jajaran akan menggelar penertiban terhadap pedagang yang menjual petasan dan senjata mainan (tembak-tembakan).

"Sebab, hal itu dikuatirkan mengganggu kenyamanan maupun keselamatan orang lain, terlebih dapat berbahaya bagi diri sendiri," tegas Kapolres usai mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan instansi pusat terkait lainnya, di ruang Vidcon Mako Polres Tapsel, Kamis (14/04/2022) pagi.

Menurut Kapolres, penertiban tersebut diharap dapat menekan dampak buruk yang dikuatirkan timbul di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, penertiban petasan dan senjata mainan diharap dapat memberi rasa aman dan nyaman ke masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa Bulan Suci Ramadhan.

"Harapan saya, dengan adanya penertiban ini, dapat mendorong anak-anak kita yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel untuk senantiasa memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan dengan mengisinya lewat kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya," harap Kapolres.

Tak lupa, Kapolres juga perintahkan jajaran Polres Tapsel untuk menggandeng Kodim 0212/TS, Yon C Sat Brimob Polda Sumut, maupun instansi lainnya, menggelar giat Patroli Skala Besar. Gunanya, kata Kapolres, tidak lain hanya untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir mengikuti zoom meeting antara lain, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekda Paluta Burhan Harahap, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, Pasi Ops Kodim 0212/TS Kapten Inf Anahar Jusar, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kakan Kemenag Ihwan Nasution, para PJU Polres Tapsel, maupun para OPD terkait, baik dari Tapsel dan Paluta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lebaran, Polres Tapsel akan Tertibkan Pedagang Petasan dan Senjata Mainan

Trending Now

Iklan