Iklan


Melalui Forda PA, M Parlindungan Siregar Kembali Pimpin LPA Paluta Periode 2022-2025

Redaksi Dalto Media
Minggu, 17 April 2022 | 18:31 WIB Last Updated 2022-04-17T11:31:54Z

Foto: Pelaksanaan Forda PA LPA Paluta Periode 2022-2025, Sabtu (16/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Forum Daerah Perlindungan Anak (Forda PA) di ruang rapat Cafe K-III, Jalan Lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, Km. 3, Kecamatan Padang Bolak, Sabtu (16/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LPA Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Syafi'i Nasution beserta rombongan, Ketua LPA Paluta M. Parlindungan Siregar, Kejari Paluta yang mewakili Jaksa Penuntut Umum (JPU) Verawati Manalu, Bupati Paluta yang mewakili Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Hasbullah Harahap, Ketua Lembaga Adat Baginda Malim Harahap, Ketua PCNU Bahrul Ulum Harahap dan para pengurus harian LPA Paluta.

Dalam sambutannya, Ketua LPA Paluta M. Parlindungan Siregar mengatakan berterima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan peserta Forda, serta ucapan terima kasih terhadap Forkopimda yang ikut serta mensukseskan acara Forda tersebut dan Cafe K-III sebagai sponsor dan fasilitator tempat Forda PA Periode 2022-2025.

Dalam forum tersebut, M. Parlindungan Siregar memaparkan beberapa kinerja LPA Paluta dalam pendampingan kasus, dimana sepanjang tahun 2019-2021 LPA Paluta berkolaborasi dengan Dinas P3AP2KB Paluta melakukan pendampingan sebanyak 23 kasus cabul di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Paluta.

"Jangan biarkan kami LPA ini saja yang melindungi anak-anak di kabupaten Paluta, ayo kita seluruh masyarakat kabupaten Paluta bahu membahu meminimalisir kejahatan kemanusiaan, pelecehan seksual terhadap anak," ungkapnya M. Parlindungan Siregar, pria yang selalu bercita-cita membangun panti asuhan atau rumah singgah anak di Paluta ini.

Sementara, Kadis P3AP2KB Paluta Hasbullah Harahap berharap LPA Paluta dapat terus bersinergi dengan Dinas P3AP2KB dalam pendampingan para korban kekerasan anak dan perempuan di Paluta.

"Semoga LPA Paluta dapat tetap bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam hal pendampingan para korban kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan dalam mewujudkan desa ramah anak dan perempuan di kabupaten Paluta," ujarnya.

Mewakili Kajari Paluta, Verawati Manalu mengungkapkan rasa bangganya kepada LPA Paluta yang selalu memperjuangkan hak anak dan perempuan dimata hukum. "LPA Paluta akan tetap kita dukung, saya juga seorang ibu dari anak-anak yang risih terhadap pelaku-pelaku kejahatan seksual, saya bangga kepada LPA Paluta yang berjibaku memperjuangkan hak anak di mata hukum di mana LPA Paluta selama ini tidak pernah mengharapkan pamrih dalam bekerja," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua LPA Sumut Muniruddin Ritonga melalui Sekretaris LPA Sumut Muhammad Safii Nasution memberikan narasi dan pernyataan bahwa LPA Sumut siap menggelar Forum Daerah (Forda) di 24 tingkat Kabupaten dan Kota di Sumut tahun 2022.

Lebih lanjut, Muhammad Safii Nasution menjelaskan, Forda tingkat Kabupaten dan Kota tahun 2022 yang diselenggarakan oleh LPA Sumut sebagai ajang evaluasi sekaligus memantau kinerja sosial pengurus-pengurus LPA Kabupaten dan Kota. 

"Dengan terlaksananya Forda ini, kami berharap agar seluruh peserta atau pengurus Kabupaten dan Kota dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam mewujudkan kegiatan desa ramah anak dan perempuan di Paluta. Dalam Forda ini dapat menambah semangat bersosial, rasa peduli yang tinggi serta dapat menumbuh kembangkan dan memberikan semangat kepada masyarakat serta mendorong generasi muda untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan perlindungan anak di masing-masing daerah," terang Muhammad Safii Nasution.

Usai terpilih lagi menjadi Ketua LPA Paluta Periode 2022-2025 M. Parlindungan Siregar menandatangani fakta integritas sebagai bentuk kesungguhan untuk menjalankan komitmen memajukan LPA Paluta melalui upaya pemberian perlindungan anak yang maksimal dan bertanggungjawab di kabupaten Paluta.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Forda PA, M Parlindungan Siregar Kembali Pimpin LPA Paluta Periode 2022-2025

Trending Now

Iklan