Iklan


Pemuda Asal Paluta Ini Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Asean

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 16 April 2022 | 01:13 WIB Last Updated 2022-04-16T08:44:37Z

Foto : Hakkul Yakin Siregar. (Istimewa).

PADANG LAWAS UTARA - Hakkul Yakin Siregar seorang mahasiswa asal kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut) berhasil membawa nama baik Indonesia atas prestasinya menjadi juara 1 pidato bahasa Arab di tingkat Asia Tenggara.

Prestasi tersebut didapat Hakkul Yakin Siregar setelah mengalahkan para peserta perwakilan dari setiap negara di Asia Tenggara dalam kegiatan ASEAN Amity Exhibition 2022 yang digelar di Hall La Rose, Hayyu Sadis, Cairo, Mesir.

Hakkul Yakin Siregar merupakan mahasiswa tingkat IV di Universitas Al-Azhar Mesir, ia diketahui merupakan alumni Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal.

Salah satu tokoh pemuda kabupaten Paluta  Rizky Harahap mengucapkan apresiasinya kepada Hakkul Yakin Siregar atas prestasinya yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional.

"Adinda Hakkul Yakin Siregar ini sudah mengangkat harkat dan martabat Paluta di mata Internasional, selamat kita ucapkan semoga prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan" ujarnya.

Rizky berharap, Pemkab Paluta juga dapat memberikan apresiasi dan dukungan kepada putra-putri kabupaten Paluta yang telah mengharumkan nama kabupaten Paluta dikancah Nasional dan Internasional.

"Ihsan Siregar yang sebelumnya telah menjadi pemain Timnas U-16 dan Hakkul Yakin Siregar, tidak menutup kemungkinan yang lainnya juga tidak boleh luput dari apresiasi dan penghormatan kita semua khususnya Pemkab Paluta," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Asal Paluta Ini Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Asean

Trending Now

Iklan