Iklan


Download Logo Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Redaksi Dalto Media
Senin, 30 Mei 2022 | 23:04 WIB Last Updated 2022-05-30T16:05:26Z

Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Sejarahnya berawal dari kekalahan Jepang pada perang pasifik, mereka kemudian berusaha mendapatkan hati masyarakat dengan menjanjikan kemerdekaan kepada Indonesia dan membentuk sebuah Lembaga yang tugasnya untuk mempersiapkan hal tersebut. Lembaga ini dinamai Dokuritsu Junbi Cosakai. Pada sidang pertamanya di tanggal 29 Mei 1945 yang diadakan di Gedung Chuo Sangi In (sekarang Gedung Pancasila), para anggota membahas mengenai tema dasar negara.

Hari Lahir Pancasila ini selalu diperingati setiap tahunnya, untuk tahun ini Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 bertema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia", berikut logo Hari Lahir Pancasila beserta Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020.

Link Download

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Download Logo Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Trending Now

Iklan