Iklan


Kebakaran di Pasar Gunungtua Hanguskan 4 Bangunan Ruko, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Redaksi Dalto Media
Selasa, 10 Mei 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-05-10T05:58:37Z

Foto : Kondisi bangunan saat terbakar dan dilakukan pemadaman oleh Damkar, Senin (09/05/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Masyarakat Gunungtua dibuat panik, 4 bangunan ruko yang menjual aksesoris, mainan anak-anak dan pakaian anak yang berada persis disamping bangunan inti pasar Gunungtua hangus terbakar dilalap si jago merah, Senin 09/05/2022) malam.

Kepanikan warga bertambah melihat kondisi api yang semakin besar dan banyaknya bangunan ruko yang berdempetan dengan ruko yang terbakar, 4 mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan dibantu masyarakat sekitar sempat kewalahan untuk menjinakkan api.

Beruntung, hujan yang cukup deras mengguyur kota Gunungtua ditambah bantuan mobil penyuplai air dari PT. RCM mempercepat pemadam api, sehingga hanya menghanguskan 4 bangunan ruko dan tidak meluas ke ruko lainnya.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar menyampaikan, api muncul pertama kali sekitar pukul 18.00 dari toko mainan UD. Rahmat Jaya milik Damria Harahap (48), kondisi bangunan yang dipenuhi mainan berbahan plastik membuat api cepat membesar dan merembet ke samping bangunan Gunawan Simamora (42) pemilik toko Istana Anak, hingga sekitar pukul 19.30 api baru bisa di padamkan.

"Diperkirakan api berasal dari Kosleting listrik dari toko Rahmad Jaya yang di dalamnya banyak mainan anak yang terbuat dari plastik sehingga api cepat membesar dan merambat ke bangunan yang berada di sampingnya," jelas Zulfikar.

Zulfikar menambahkan, tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut, kerugian materi yang dialami korban kebakaran kurang lebih mencapai 700 juta rupiah.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran di Pasar Gunungtua Hanguskan 4 Bangunan Ruko, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Trending Now

Iklan