Iklan


6 Orang Peserta Lelang Jabatan Sekda Paluta Ikuti Tahapan Presentasi dan Wawancara

Redaksi Dalto Media
Senin, 13 Juni 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-06-13T08:57:56Z

Foto : Peserta lelang jabatan Sekdakab Paluta foto bersama dengan tim Pansel usai pelaksanaan tahapan presentasi makalah dan wawancara di aula BKPSDM Paluta, Senin (13/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Sebanyak 6 orang peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2022 mengikuti tahapan presentasi makalah dan wawancara di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Paluta, Senin (13/06/2022).

Tahapan presentasi makalah dan wawancara yang dijadwalkan berlangsung satu hari ini langsung dipimpin oleh ketua Panitia Seleksi (Pansel) Faisal Arif Nasution yang merupakan kepala BKD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) didampingi Sekretaris Heri Wahyudi Marpaung yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) beserta 3 orang akademisi dari Universitas Graha Nusantara (UGN) kota Padangsidimpuan antara lain Lektor Kepala/Rektor UGN Mohammad Arifin Lubis didampingi Lektor UGN Sutan Pulungan dan Lektor UGN Burhanuddin.

Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Paluta yang juga merupakan Ketua Sekretariat Pansel lelang jabatan Sekdakab Paluta Rizky Basyah Harahap didampingi Sekretaris Andi S Marpaung menyebutkan bahwa salah satu tujuan seleksi ini adalah untuk memberikan rekomendasi kepada Bupati Paluta dalam mengambil keputusan.

"Hasil tahap Presentasi makalah/wawancara ini akan digabungkan dengan hasil tahap Assessment dan kewenangan penuh untuk penentuan ini hanya dimiliki Bapak Bupati Paluta." ungkapnya.

Sambungnya lagi, selain kualitas dan kompetensi diharapkan agar pejabat yang terpilih memiliki loyalitas kepada pemerintah daerah serta tugasnya. Presentasi makalah/wawancara ini juga dilakukan untuk menggali kecerdasan dalam mengatasi dan mengidentifikasi masalah yang terjadi.

Ia menambahkan, wawancara adalah tes terakhir yang dijalani peserta dan hasil dari tes akan langsung dikerucutkan menjadi tiga nama. “Hasilnya nanti direkomendasikan ke Bupati untuk dipilih salah satunya. Setelah itu diserahkan ke Gubernur, kemudian KASN dan selanjutnya ke Kemendagri untuk dibuatkan SK,” ujarnya

Sebab katanya, pansel hanya bertugas untuk menjaring peserta hingga tiga besar dan pengumuman tiga besar dijadwalkan tidak lama setelah pelaksanaan tes wawancara. Untuk pelantikan Sekdakab Paluta terpilih dijadwalkan pada bulan Juli 2022 mendatang.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap tampak melakukan peninjauan langsung proses pelaksanaan tahapan presentasi makalah dan wawancara seleksi terbuka JPTP Sekdakab Paluta.

Adapun 6 peserta lelang JPTP Sekdakab Paluta yang telah mengikuti tes kompetensi manajerial tersebut antara lain : 

1. Ridwan Effendi Daulay SSTP MM jabatan saat ini Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan DaerahKabupaten Paluta.

2. Hasbullah Harahap SSos MM jabatan saat ini Kepala Dinas Perdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Paluta.

3. Yusuf Muda Dalam Hasibuan SAg MAP jabatan saat ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dam Desa Kabupaten Paluta

4. Ridi AP, MM, jabatan saat ini sebagai Kepala Dinas Perindustirian dan Perdagangan Kabupaten Paluta.

5. Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM jabatan saat ini Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Paluta.

6. Sapri Dewasa SPi MM jabatan saat ini sebagai Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Paluta.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Orang Peserta Lelang Jabatan Sekda Paluta Ikuti Tahapan Presentasi dan Wawancara

Trending Now

Iklan