Iklan


DEMO MATA : Dukung Kapolres Tapsel Ungkap Dugaan Korupsi Aliran Dana BIMTEK DESA Tahun Anggaran 2022

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:54 WIB Last Updated 2022-06-17T23:55:00Z

Foto : Massa MATA menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Tapsel, Jumat (17/06/2022).

PADANGSIDIMPUAN - Masyarakat Analisis Transparansi Anggaran (MATA) menggelar unjuk rasa di depan gerbang Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel). Mereka mendukung Kapolres Tapsel untuk segera usut aliran dana Bimtek Desa Tapsel Tahun 2022 yang mengunakan dana desa dengan menghabiskan anggaran yang Fantastis, Jumat (17/06/2022).

Dalam Aksinya, massa membawa beberapa kertas manila yang bertuliskan " Periksa Dana Desa se Tapanuli Selatan terkait BIMTEK Desa Tahun 2022".

Achmad Yani selaku Ketua MATA dalam orasinya meneriakkan "Panggil dan Periksa Kadis PEMDES Tapsel Dugaan menyalahgunakan wewenang jabatan dalam Intervensi BIMTEK DESA di Hotel Radisson Medan," teriaknya.

Tak hanya itu sambung Yani, sebelumnya MATA sudah dua kali menyampaikan aspirasi ke Dinas Pemdes Tapsel terkait BIMTEK Desa, namun tidak ditanggapi. 

"Dengan itu kami putuskan mendatangi Penegak Hukum Mapolres Tapsel sekaligus mendukung Penuh Kapolres Tapsel beserta jajaran untuk saatnya bangkit melawan gurita korupsi di Tapsel khsususnya dugaan permainan kegiatan BIMTEK Desa," ujarnya.

Setelah massa selesai membacakan pernyataan sikap, selang beberapa waktu Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Iptu Said Rum Fadilla Harahap mendatangi massa dan mengajak perwakilan untuk berdialog di dalam ruangan.(Cing Srg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DEMO MATA : Dukung Kapolres Tapsel Ungkap Dugaan Korupsi Aliran Dana BIMTEK DESA Tahun Anggaran 2022

Trending Now

Iklan