Iklan


Didukung 9 OKP dan 6 PK, "Bung Tama" Resmi Mendaftar Jadi Calon Ketua KNPI Paluta

Redaksi Dalto Media
Rabu, 29 Juni 2022 | 23:21 WIB Last Updated 2022-06-29T16:22:03Z

Foto : Machmud Pratama Harahap didampingi 7 pimpinan OKP dan 6 PK KNPI Paluta mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Paluta, Rabu (29/06). 

PADANG LAWAS UTARA - Didampingi 7 pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 6 Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari 12 PK KNPI yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Machmud Pratama Harahap menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua DPD KNPI Paluta, Rabu (29/06/2022).

Ketua Panitia Musda IV DPD KNPI Paluta Adek Hotma Rivai Harahap langsung menerima berkas pendaftaran Machmud Pratama Harahap di Sekretariat Panitia yakni di Sekretariat KNPI Paluta.

Ketua Panitia Musda IV DPD KNPI Paluta Adek Hotma Rivai Harahap mengatakan bahwa hingga Rabu (29/06) sekitar pukul 16.00 Wib, baru satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua.

“Sampai saat ini baru satu orang calon yang mendaftar secara resmi yaitu Machmud Pratama Harahap sebagai calon Ketua DPD KNPI Paluta yang didukung oleh 9 OKP dan 6 PK KNPI,” ungkapnya.

Katanya, Machmud Pratama Harahap yang sebelumnya merupakan ketua DPD KNPI Paluta (Incumbent) sudah sah menjadi calon ketua DPD KNPI Paluta setelah berkas dan persyaratan yang diterima panitia dinyatakan lengkap sesuai ketentuan yang ditetapkan.

“Batas terakhir pendaftaran adalah hari ini yakni tanggal 29 Juni hingga pukul 00.00 Wib,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) kabupaten Paluta Henri Aristian Silalahi yang bertindak sebagai Liaison Officer (LO) atau nara hubung dari tim pendukung Machmud Pratama Harahap mengatakan bahwa hari ini 9 pimpinan OKP dan 6 PK KNPI yang merupakan peserta dan pemilik hak suara telah menunjukkan kebulatan tekad untuk mendukung Machmud Pratama Harahap yang akrab disapa Bung Tama kembali menjadi orang nomor satu di KNPI Paluta.

“Tidak hanya sebatas pencalonan ketua saja, kami juga akan mendukung dan berperan aktif membantu Bung Tama untuk menakhodai DPD KNPI Paluta untuk 3 tahun kedepan,” tegasnya.

Adapun 9 OKP yang menyatakan rekomendasi dukungan secara tertulis tersebut yakni Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Srikandi PP, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI), Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) serta Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kabupaten Paluta bersama 6 PK KNPI Paluta secara resmi dan tertulis memberikan rekomendasi dukungan kepada Machmud Pratama Harahap untuk menjadi calon ketua DPD KNPI Paluta periode 2022-2025.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Didukung 9 OKP dan 6 PK, "Bung Tama" Resmi Mendaftar Jadi Calon Ketua KNPI Paluta

Trending Now

Iklan