Iklan


Dua Unit Truk di Paluta Terlibat Kecelakaan Maut, Seorang Supir Meninggal Dunia

Redaksi Dalto Media
Kamis, 09 Juni 2022 | 21:27 WIB Last Updated 2022-06-09T14:28:11Z

Foto : Kondisi kenderaan pasca terjadinya insiden kecelakaan, Kamis (09/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - 2 unit truk terlibat kecelakaan di jalan lintas Gunungtua - Padangsidimpuan Km 21, persisnya di Dusun Siholbung, Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (09/06/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, seorang supir Dump Truck bernama Hendri Ritonga (33), warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Gunungtua.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution, menerangkan, insiden nahas itu bermula saat satu unit Dump Truck bernomor polisi BB 8020 H yang dikemudikan, Hendri, melaju dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Gunungtua.

"Sesampainya di TKP, ada satu unit Truk lain bernomor polisi B 9859 BYZ yang dikemudikan, Iwan Banuarea (55), warga Desa Huta Balang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, yang hendak berbelok ke kiri menuju Gunungtua," ujar Sofyan.

Saat berbelok, lanjut Sofyan, Iwan sempat memberi tanda dengan menyalakan lampu isyarat Truk yang dikendarainya. Namun, karena Hendri memacu truknya dengan kecepatan tinggi dan jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan antar kedua Truk tersebut pun tidak terelakkan.

"Truk bernomor polisi BB 8020 H menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi B 9859 BYZ dan mengakibatkan supir truk dengan nomor polisi BB 8020 H," terang Kasat.

Kasat menambahkan, meski sempat dapat perawatan karena menderita luka, Hendri menghembuskan nyawa terakhirnya di RSUD Gunungtua. Sedangkan Iwan, selamat usai peristiwa maut tersebut. Kini, kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapsel.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Unit Truk di Paluta Terlibat Kecelakaan Maut, Seorang Supir Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan