Iklan


Hasrul Benny Harahap Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara

Redaksi Dalto Media
Kamis, 02 Juni 2022 | 10:10 WIB Last Updated 2022-06-02T03:10:38Z

Foto : Pelaksanaan Musyawarah IKA FH USU 2022, Sabtu (28/05/2022).

MEDAN - Advokat Hasrul Benny Harahap terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) di USU Medan, Sabtu (28/05/2022).

Musyawarah IKA FH USU yang diselenggarakan di Aula FH USU, telah memilih secara aklamasi Ketua Umum IKA FH USU Periode 2022-2026, musyawarah tersebut dihadiri alumni FH USU termasuk para pakar hukum dari USU .

Nama Hasrul Benny Harahap dikenal sebagai figur yang supel dan bertanggung jawab sehingga dipercaya sebagai fungsionaris pada beberapa organisasi di Sumatera Utara antara lain, Sekretaris DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan, Wakil Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Medan serta Ketua Pengcab Forki Medan.

Hasrul Benny mengatakan, sebagai Ketua IKA FH USU yang baru, dirinya ingin menyatukan seluruh alumni yang ada di berbagai daerah dan mengajak untuk berperan dalam mendukung memajukan FH USU. 

Benny menyatakan, Alumni FH USU  ada yang di Kejaksaan Agung, di Mahkamah Agung, banyak yang jadi pengacara terkenal serta pejabat di birokrasi pemerintahan.

"Untuk itu melalui wadah IKA FH USU saya akan memunculkan spirit kebanggan menjadi alumni FH USU dan mau bersatu dalam memajukan FH USU serta berbuat untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Melalui IKA FH USU ini, lanjut Benny, pihaknya akan berupaya melakukan konsolidasi seluruh lulusan FH USU menjadi satu kekuatan baru.

Hasrul Benny juga mengatakan, sebagai alumni USU yang banyak berada pada permasalahan masyarakat maka kita harus hadir membantu kepentingan masyarakat, masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, bisa dibantu melalui IKA FH USU.

"Di IKA FH USU ini kami siap membantu masyarakat tanpa terkecuali. Kita akan bantu itu salah satu tujuannya jadi berdekatan dengan masyarakat," kata Hasrul Benny.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, bisa langsung menghubungi Ketua IKA dan nantinya bisa turun membantu masyarakat.

Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya adalah Edwin Nasution yang memiliki profesi sebagai Inspektur Pemkab Deli Serdang dan terpilih sebagai salah seorang Fungsionaris IKA FH USU, juga menyebutkan dalam periode pengurus IKA FH USU yang baru ini akan mendukung Hasrul Benny untuk melakukan perubahan organisasi dan berbuat banyak dalam kemaslahatan kepada masyarakat. 

"Jangan sampai alumni FH USU beranggapan bahwa berhimpunnya para alumni FH USU dalam IKA ini tidak memberi kontribusi terhadap kampus kita tercinta dan tidak memberikan kemaslahatan kepada masyarakat, untuk itu kita akan pastikan peranan IKA FH USU periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Hasrul Benny Harahap akan melakukan perubahan dan mendukung kemajuan almamater FH USU,” ujar Edwin Nasution.

Terkait persoalan pelantikan Ketua IKA FH USU, menyatakan saat ini sedang membuka ruang kesempatan bagi para alumni FH USU yang ingin bergabung dalam susunan kepengurusan sebesar-besarnya untuk dilantik dalam waktu dekat ini.(Bob)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasrul Benny Harahap Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara

Trending Now

Iklan