Iklan


Undang Menday, Dekranasda Paluta Adakan Pelatihan Pembuatan Souvenir Kepada Pengrajin Anyaman

Redaksi Dalto Media
Kamis, 23 Juni 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-06-23T15:36:37Z

Foto : Pelatihan pembuatan souvenir/cinderamata di kantor Dekranasda Paluta, Kamis (23/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Paluta mengadakan pelatihan pembuatan souvenir/cinderamata di kantor Dekranasda Kabupaten Paluta, Kamis (23/06/2022).

Kepada Dinas Perindag Kabupaten Paluta Ridi AP melalui Kabid Perindustrian Fauziah Amini Lubis dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari (23-24) dengan peserta pengrajin anyaman se-Kabupaten Paluta.

"Pelatihan pembuatan souvenir/cinderamata ini dilakukan selama 2 hari dengan peserta para pengrajin anyaman di Kabupaten Paluta, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah kreativitas para pengrajin untuk meningkatkan perekonomian pengrajin," jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, Dekranasda Kabupaten Paluta mengundang narasumber Eva pengrajin anyaman dan pemilik Rumah Galeri dan Souvenir Menday di Desa Pantaicermin Kanan, Kecamatan Pantaicermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) yang kerajinannya sudah bertaraf nasional bahkan internasional melalui INACRAFT.

Ketua Dekranasda Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam arahannya mengharapkan pelatihan pembuatan souvenir ini dapat menginspirasi para pengrajin anyaman di Kabupaten Paluta untuk dapat berinovasi menghasilkan produk-produk yang bernilai tinggi.

"Harapannya ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam kerajinan anyaman sehingga dapat dipasarkan dan dijual dengan nilai lebih untuk meningkatkan perekonomian pengrajin di Kabupaten Paluta," harapnya.

Ade juga berharap, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh untuk menambah kreativitas pengrajin.

"Saya berharap ibu-ibu dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh untuk menambah kreativitas kita sebagai pengrajin, mari kita kuras ilmu buk Eva ini agar kita juga bisa menerapkannya di Kabupaten Paluta," timpalnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Undang Menday, Dekranasda Paluta Adakan Pelatihan Pembuatan Souvenir Kepada Pengrajin Anyaman

Trending Now

Iklan