Iklan


Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, BKM Al-Akbar Grand City Gunungtua Gelar Pengajian Akbar

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-07-30T13:13:54Z

Foto : Pengurus BKM Masjid Al-Akbar, Kakan Kemenag Paluta dan jemaah masjid foto bersama.

PADANG LAWAS UTARA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H yang jatuh pada 30 Juli 2022, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Akbar mengadakan pengajian akbar yang di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Safiruddin dan penceramah Ustadz Kosim Pohan yang merupakan mantan Ketua MUI Paluta yang dilaksanakan pada Jumat (29/07/2022) malam.

Ketua BKM Al-Akbar Agus Rudi Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahun Baru Islam merupakan momen untuk melakukan refleksi diri. "Momen Tahun Baru ini juga harus dijadikan momentum untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk masa yang akan datang," ujarnya.

Pada momen ini pengurus BKM Al-Akbar juga membagikan sejumlah hadiah kepada anak-anak yang aktif di masjid. "Hadiah ini merupakan apresiasi dari pengurus BKM kepada anak-anak yang telah memakmurkan masjid selama ini selain itu pembagian hadiah ini juga sebagai harapan kita kepada anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa," tandasnya.

Senada, Sekretaris BKM Jamaluddin Harahap menyampaikan terima kasih kepada jemaah yang telah hadir, "Terkhusus untuk anak-anak yang telah meluangkan waktunya berkumpul di masjid sampai tengah malam, untuk menyambut Tahun Baru Islam," ujar Jamaluddin.

Kakan Kemenag Paluta Safiruddin, menyampaikan bahwa upaya pembinaan umat dan peningkatan kualitas kehidupan beragama dapat dilakukan melalui banyak hal.

"Salah satu upayanya adalah pemberdayaan yang berbasis pada pembangunan SDM Keumatan, seperti Dakwah, Tarbiyah, dan menjalin Ukhuwah Islamiyah yang menyentuh kedalaman sisi Kemanusiaan, karena membangun sisi kemanusiaan merupakan tujuan beragama yang sesungguhnya," terangnya.

Sementara itu, Ustadz Kosim Pohan yang merupakan mantan Ketua MUI Kabupaten Paluta dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya mengenal sejarah Islam agar umat Islam tidak melupakan peranan penting Rasulullah dalam memperbaiki akhlak umat manusia.(Ar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, BKM Al-Akbar Grand City Gunungtua Gelar Pengajian Akbar

Trending Now

Iklan