Iklan


Cegah Stunting, Ketua PKK Padang Bolak dan Kapus Gunungtua Berikan Bantuan Pangan B2SA

Redaksi Dalto Media
Minggu, 17 Juli 2022 | 13:17 WIB Last Updated 2022-07-17T06:17:25Z

Foto : Ketua TP PKK Kecamatan Padang Bolak saat memberikan bantuan pangan B2SA untuk balita yang mengalami gangguan pertumbuhan.

PADANG LAWAS UTARA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Padang Bolak Ny. Inayati Tunas Harapan Siregar didampingi Kepala Puskesmas Gunungtua Ernita Manurung memberikan bantuan pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada anak yang mengalami gagal gizi di Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (15/07/2022).

"Saya selaku ketua TP PKK Kecamatan datang kesini untuk memberikan bingkisan kepada anak bapak yang mengalami gagal tumbuh atau yang disebut stunting, untuk itu saya mengangkat anak kita ini sebagai anak asuh saya untuk memberikan tambahan gizi," ujar Inayati.

Sementara, Kepala Puskesmas (Kapus) Rawat Inap Gunungtua Ernita Manurung yang juga menjadi ibu asuh menjelaskan, hadirnya PKK dengan Dinas Kesehatan Paluta yang diwakili Puskesmas Gunungtua menjadi ibu asuh dalam rangka mencegah stunting di Kecamatan Padang Bolak.

"Mencukupi asupan makanan yang seimbang sangat penting untuk dilakukan pada 1.000 hari pertama kehidupan anak dalam mencegah stunting, hadirnya PKK dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Gunungtua dalam rangka memberikan bantuan pangan B2SA untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang mengalami gangguan pertumbuhan," terangnya.

Ernita menambahkan, melalui program orangtua asuh ini diharapkan dapat menurunkan jumlah angka stunting di Kecamatan Padang Bolak.

"Selain memberikan bantuan karena orangtua balitanya yang secara ekonomi kurang mampu, kita juga mengingatkan dan memotivasi betapa pentingnya kualitas dan tumbuh kembangnya anak. Mungkin orangtua balitanya secara ekonomi sudah mampu, karena mungkin ada hal-hal terkait asupan gizi yang lupa diperhatikan," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Stunting, Ketua PKK Padang Bolak dan Kapus Gunungtua Berikan Bantuan Pangan B2SA

Trending Now

Iklan