Iklan


Deteksi Dini Konflik Sosial, Bakesbangpol Paluta Adakan Forum Dialog

Redaksi Dalto Media
Selasa, 12 Juli 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-07-12T06:38:19Z

Foto : Bupati Paluta diwakili Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan saat membuka cara Forum Dialog Kabupaten Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyelenggarakan kegiatan Forum Dialog Kabupaten Paluta di aula Cafe Keluarga, Selasa (12/07/2022).

Mengangkat tema "Penanganan permasalahan dan isu-isu strategis yang berkembang di Paluta" ini dihadiri oleh unsur pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Forum Dialog Kabupaten Paluta.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paluta menyambut baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Forum Dialog Kabupaten Paluta ini, semoga dengan adanya Forum Dialog ini, masyarakat menjadi lebih paham terhadap kewaspadaan dini di daerah, sehingga harapan kita untuk dapat memberikan kontribusi positif demi terwujudnya ketenteraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui Forum Dialog ini diharapkan dapat mengantisipasi setiap dinamika dan potensi kerawanan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Pengetahuan melalui Forum Dialog seperti ini sangat penting mengingat tidak mungkin setiap saat seluruh perangkat dan jajaran Pemerintah Daerah dapat mengantisipasi setiap dinamika potensi kerawanan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dan berlandaskan pada implementasi Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bakesbangpol Paluta Darman Hasibuan menyampaikan penyelenggaraan kegiatan Forum Dialog Kabupaten Paluta ini untuk mengajak unsur terkait yang ada agar berperan aktif dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

"Bakesbangpol Kabupaten Paluta mengadakan Forum Dialog Kabupaten Paluta untuk mengajak para hadirin sekalian untuk sama-sama berperan aktif dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketidakstabilan di masyarakat akan mempengaruhi aspek kemasyarakatan dan pemerintahan bahkan menghambat pembangunan daerah. "Apalagi menjelang situasi politik tahun ini, berbagai hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan lainnya seperti narkoba, terorisme dan radikalisme masih memerlukan perhatian dan penanganan kita semua," pungkasnya.

Kegiatan Forum Dialog Kabupaten Paluta ini menghadirkan narasumber dari pihak Kepolisian dari Polres Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kaur Bin Ops Intelkam Iptu Suhardi dan Kasi Intelijen Kejari Paluta Hendrik Dolok Tambunan.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deteksi Dini Konflik Sosial, Bakesbangpol Paluta Adakan Forum Dialog

Trending Now

Iklan