Iklan


Peringatan HAN 2022, Bupati Paluta Minta Pelayanan Terbaik Terhadap Anak

Redaksi Dalto Media
Kamis, 28 Juli 2022 | 20:34 WIB Last Updated 2022-07-28T13:36:24Z

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Paluta foto bersama dengan pemenang lucky draw.

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 29 Tahun di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Kamis (28/07/2022).

Kepala Dinas P3AP2KB Paluta Hasbullah Harahap dalam laporannya menyampaikan berdasarkan Keputusan Presiden Repuplik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 telah ditetapkan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat pusat dan daerah serta perwakilan RI di luar negeri.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan bagian penting dalam upaya bersama mengkampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak indonesia.

Sementara itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan pada momentum HAN ini agar menyatukan visi dan misi untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap anak-anak sesuai dengan tema Hari Anak Nasional ke 29 tahun 2022 "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Mari kita sempatkan untuk berbagi kisah dengan anak-anak, mendengar cerita mereka, menggali bakat dan minat mereka, serta berada sedikit lebih lama di samping mereka. Lindungilah anak-anak kita, karena itulah salah satu cara terbaik untuk Indonesia Maju" ujarnya.

Kemudian, Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya menjelaskan bahwa anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada orang tua. Kehadiran anak menjadikan orang tua lebih dewasa dan lebih berdikari.

Bunda PAUD Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap juga berharap peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 menjadi momentum yang lebih baik sesuai dengan tema "Anak Telindungi, Indonesia Maju".

Peringatan HAN tahun 2022 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Hariro Harahap, Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Danramil 05/PB, Pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Paluta beserta jajaran, Dharma Wanita Persatuan, Adhyaksa Dharmakarini, Forum Anak Kabupaten Paluta, Camat, anak-anak PAUD dan TK, siswa/i SD, dan tamu undangan lainnya.

Diakhir acara, puncak peringatan HAN tahun 2022 dilakukan dengan penyerahan hadiah Lucky Draw 3 unit sepeda bagi peserta yang beruntung lewat undian dan penyerahan tropi serta piagam dan hadiah bagi juara lomba baca puisi tingkat SD dan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD berdasarkan keputusan dewan juri.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan HAN 2022, Bupati Paluta Minta Pelayanan Terbaik Terhadap Anak

Trending Now

Iklan